Peduli Pendidikan, Koramil 1402/Cirebon Selatan Sediakan Ruang Belajar dan WiFi Gratis Bagi Pelajar

0
64

KOTA CIREBON.- Koramil 1402/Cirebon Selatan menyediakan ruang belajar dan fasilitas WiFi gratis untuk belajar daring bagi para pelajar.

Gagasan tersebut dilakukan karena pelaksanaan belajar secara online masih memiliki beberapa kendala. Ada beberapa siswa masih belum memiliki HP Android, permasalahan kuota internet yang disebabkan oleh kemampuan ekonomi masing – masing orang tua yang berbeda terlebih dalam masa sulit ditengah pandemi Covid-19.

“Kami gunakan ruang Aula di Makoramil sebagai tempat belajar secara online oleh para siswa yang berada disekitar wilayah binaan dengan menggunakan fasilitas WiFi gratis,” ujar Dandim 0614/Kota Cirebon melalui Danramil 1402/Cirebon Selatan Kapten Arm Toto kepada inapos.com, Rabu (5/8/20).

Lebih lanjut Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan sesuai dengan perintah pimpinan guna membantu siswa dalam menyediakan jaringan internet secara gratis serta memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar bersama bagi yang tidak memiliki HP Android.

“Ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat dalam hal ini pendidikan,” ujar Danramil saat memantau kegiatan tersebut.

Masih kata Danramil, kegiatan belajar online juga dipantau langsung oleh beberapa guru dan didampingi Babinsa yang anak didiknya menggunakan fasilitas WiFi di Koramil sekaligus memberikan arahan jika ditemukan permasalahan dalam sistem belajar Daring.

“Siswa yang hadir berasal dari sekolah yang berbeda. Kami membuka kesempatan kepada para guru untuk meninjau sekaligus melakukan pendampingan kepada peserta didiknya dan dalam pelaksanaannya tetap ditekankan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Pipin salah satu guru SDN Sadagori I saat melaksanakan pendampingan kepada siswanya yang berada di wilayah Koramil 1402 mengucapkan terima kasih atas fasilitas WiFi gratis yang diberikan Koramil dan merasa tenang karena anak didiknya belajar di tempat yang aman.

“Ini sangat membantu anak didiknya yang masih terbatas fasilitas untuk belajar secara daring,” pungkasnya. (Kris)