Peduli Lingkungan, DLH Malut Luncurkan Program Go Green

0
291

INAPOS, TERNATE,- Mauluku Utara, Meski baru dilantik kurang lebih dua bulan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Maluku Utara (Malut), Fachruddin Tukuboya telah mendeklarasikan program Malut Go Green yakni gerakan sadar lingkungan pada seluruh lapisan masyarakat.“ Deklarasi ini hadir sebagai langkah untuk mengantisipasi persoalan lingkungan yang dihadapi saat ini dan potensi yang akan dihadapi masa depan, “ Ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fachruddin Tukuboya kepada wartawan Minggu (13/10/2019).
Menurutnya, kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan sangat rendah. Sebab yang menjadi penyebab utamanya adalah Sumber Daya Manusia (SDM).
“ Diharapkan dengan adanya program ini, Pemahaman masyarakat tentang memilah dan mengelolah sampah rumah tangga semakin baik dan tingkat partisipasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman semakin tinggi, “ Harapnya.
Lanjut dia, program Go Green adalah tindakan atau perbuatan yang ditujukan untuk menyelamatkan bumi dari segala kerusakan akibat ulah manusia. Sebab cara penyelamatannya harus dilakukan dengan program yang lebih menitik beratkan pada penghijauan lingkungan.

“Bagi saya adalah Lingkungan sangat penting untuk hidup manusia. Jika tak ramah suatu lingkungan tentu dampaknya dirasakan langsung oleh manusia. Oleh karena itu saya mengajak agar kita semua pro aktif menjaga lingkungan. (min)