Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, Karang Taruna Kabupaten Pati Galang Dana

0
217

PATI, inapos.com – Para pemuda yang tergabung di dalam karang taruna Kabupaten Pati melakukan kegiatan aksi sosial penggalangan dana untuk korban tsunami Banten dan Lampung tepatnya di stadion Joyo Kusumo Pati di Jln. Kolonel Sunandar Pati kota, Minggu (30/12) pagi.

Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan aksi untuk penggalangan dana para korban tsunami yang terjadi di wilayah Banten dan Lampung juga daerah sekitar yang terkena dampak tsunami kemarin tepatnya tanggal (19/12).

Selain penggalangan dana, kegiatan kesenian daerah pun turut digelar, sebagai daya tarik agar banyaknya para pengunjung, supaya acara program penggalangan dana ini bisa berjalan sukses dan lancar sesuai dengan keinginan para rekan karang taruna kabupaten pati tersebut.

“Kegiatan sosial ini digelar, tidak hanya sebagai bentuk kepedulian kami dan rasa empati kami terhadap korban bencana tsunami selat sunda. Akan tetapi, kegiatan ini nuga sebagai bentuk hubungan interaksi sosoal di kalangan pemuda khususnya di wilayah Pati sendiri,” kata Ketua Tim Ekonomi Kreatif Karang Taruna Kecamatan Pati, Rudi.

Dia juga menyebutkan, kegiatan seperti ini bukan baru pertama kali diadakan oleh Karang Taruna Kecamatan di Kabupaten Pati, aksi seperti ini juga pernah dilakukan dulu ketika pasca Gempa di Lombok dan Palu.

“Anggota karang taruna yang ikut menghadiri acara minggu pagi ini berkisar 60 anggota yang meliputi dari Karang Taruna Kabupaten Pati, Karang Taruna Kecamatan Pati Kota dan Karang Taruna Desa Plangitan dan Karang Taruna Kecamatan Margerejo,” jelasnya.

Hasil dari semua sumbangan ini nantinya juga akan dikirim langsung ke pihak korban atau pos-pos bantuan korban Tsunami Banten dan Lampung segera setelah acara sosial ini selesai.

“Untuk penggalangan dana yang terkumpul dari penggalangan dana sosial tadi, masih dikatakan Rudi, sebanyak Rp 2.590.000 yang didapat dari pengunjung dan penonton masyarakat Pati,” tandas Rudi.(red/raka)


Komentar Anda?