0 2 min 6 tahun

TERNATE – Calon Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Majid Husen bersama rombongan Kamis (22/03/2018) melakukan blusukan ke pasar Bastiong Kecamatan Kota Ternate Selatan untuk bersilahturahmi dengan para pedagang pasar.

Dalam blusukan tersebut, ada pemandangan yang unik ketika Abdul Majid usai berdialog dengan para pedagang, Cawagub ini mendapat sambutan hangat dari para pedagang yang menerobos agar dapat menjangkau sosok Cawagub.

Di tengah-tengah blusukan, para pedagang menyampaikan keluh kesah nya, seraya berdoa agar Calon Gubernur Muhammad Kasuba dan wakil calon Gubernur Abdul Majid ahusen terpilih menjadi Gubernur Maluku Utara pada Pilkada nanti.

“Kami doakan semoga Bapak bisa jadi wakik Gubernur kami nanti,” ucap Hajar salah satu pedagang saat dikonfirmasi wartawan.

Hal yang sama juga disampaikan Hasni kader pedagang mengatakan samapai saat ini jarang ada sentuhan langsung oleh pemerintah daerah. ” harapan kami, mudah-mudahan MK-MAJU dapat memperbaiki segala kekurangan yang ada di pasar sebab kami sangat bergantung dengan pasar ini sebagai tempat bertahan hidup.

Sementara Calon Gubernur Malut Abdul Majid Husen kepada wartawan mengatakan para pedagang suda menyampaikan keluhan salah satunya adalah masalah tempat pedagang dinilai tidak nyaman dan harus butuh perbaikan. Akan tetapi terkait dengan pendapatan mereka cukup bagus.

” Pendapatan mereka cukup bagus namun tempat penjualan mereka tidak nyaman dan harus butuh perbaikan. Dan insya Allah kami akan mengatasi itu semua jika terpilih menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Malut. ” Tandasnya.

Lanjut dia, selain keluhan tempat penjualan, ada juga kekurangan dari pedagang, salah satunya adalah kekurangan modal. Ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah.

” Pada intinya harus ada sentuhan dari pemerintah. Insya Allah Keluhan para pedagang ini akan terhapus jika saya dan pa Muhammad Kasuba memenangkan kontestasi Pilgub ini, ” Tuturnya. (min)