PDI Perjuangan Gelar Rakercabsus Usai Turunnya Rekom Oki – Edo

0
374
KOTA CIREBON.- Pasca turunya Surat Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan perihal penunjukan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon pada Pilkada Kota Cirebon 2018 DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) disalah satu Hotel dikota Cirebon senin,(8/1).

Rapat Kerja Cabang Khusus ini dihadiri oleh Jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa barat, Samsul Bahri dan Sely Gantina serta jajaran pengurus DPC PAC sampai anak Ranting dan juga Pasangan Calon,Bamunas Setiawan Boediman (Oki) dan Efendi Edo (Edo).
Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Edi  Suripno,SIP, Rapat Kerja ini untuk menentukan langkah PDI Perjuangan Kota Cirebon dalam rangka memenangkan Pasangan Calon yang diusung PDI Perjuangan dan sekaligus penandatangan pakta Integritas Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon (Bamunas-Edo).
“Rakercabsus ini sebagai langkah awal untuk mensukseskan Pasangan Calon Yang kita (PDI Perjuangan) usung dan sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Pasangan Calon (Oki-Edo)” ungkapnya.
Masih menurut edi, Kota Cirebon adalah kota yang memiliki kemajuan pembangunan ekonomi yang sangat pesat,untuk itu kota Cirebon membutuhkan sosok Pemimpin yang mempunyai komitmen untuk bagaimana mensejahterakan Rakyat Kota Cirebon.
Edi pun menyinggung tentang masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran dikota Cirebon.
“Ini fakta yang kita hadapi,dimana angka kemiskinan dan pengurangan yang masih tinggi” tegasnya.
Edi pun berpesan kepada seluruh Jajaran Pengurus PDI Perjuangan dari tingkatan  DPC sampai Anak Ranting untuk bekerjasama bahu membahu memenangkan Pasangan Calon yang diusung oleh PDIP perjuangan,dan bilamana menang tidak saling aku mengakui dan apabila kalah tidak menyalahkan struktural Partai.
“Saya berharap semua jajaran pengurus DPC sampai anak Ranting untuk bisa bekerjasama mensukseskan pasangan Calon kita (Oki-Edo),dan nanti bila menang tidak ada saling mengklaim dan
Bila nanti pun kalah jangan menyalahkan struktural Partai karena dalam sebuah pemilihan pasti ada menang dan kalah” tambah Edi.
Surat Rekomendasi DPP PDI Perjuangan dibacakan langsung oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Selly A Gantina yang juga Wakil Bupati Cirebon saat ini.
Dalam sambutanya Bamunas Setiawan Boediman (Oki) menyampaikan semoga rapat ini dapat menjadi momentum kebangkitan PDI Perjuangan dan dapat memupuk rasa silaturahmi.
Oki pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran pengurus PDI Perjuangan Baik DPP DPD dan DPC.
“Saya sangat mengapresiasi kepada jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Baik DPD,DPC hingga anak Ranting yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjadi Calon Walikota dari PDI Perjuangan” tandasnya.
Sebagai sambutan Penutup,sekaligus menyampaikan amanat Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat,Samsul Bahri mengungkapkan bahwasanya kunci untuk sukses itu cuma satu yaitu Bersatu,maka dirinya berharap agar seluruh jajaran dan para simpatisan PDI Perjuangan Kota Cirebon untuk bisa menjalankan tentang apa yang telah diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan.
“Kekecewaan itu wajar,tapi sebagai kader Partai kita harus mengikuti apa yang telah menjadi keputusan Partai dan bisa menjalankan Hinga mampu mensukseskan Pasangan Calon yang diusung oleh PDI Perjuangan” ujarnya. (Kris)