PDAM Kota Cirebon Kecewakan Konsumen

0
341

INAPOS, KOTA CIREBON, – Warga Jl. Gajahmada, Kesambi, Kota Cirebon keluhkan kekecewaan atas kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Cirebon.

Salah satu warga yang tidak ingin dimediakan namanya menyampaikan kepada Inapos, Rabu (10/07/2019) bahwa sejak satu bulan lebih, kondisi air di rumahnya tidak mengalir sama sekali.

“Mengalir setetes pun tidak, tapi saya tetap membayar tiap bulannya melebihi abodemen, ” jelas Heru (bukan nama sebenarnya) kepada Inapos.

Menurutnya, warga sudah menyampaikan keluhan ini kepada pihak PDAM Kota Cirebon.

“Sejak minggu lalu akan diperbaiki, tapi hingga saat ini belum juga ada yang memperbaiki. Sempat ada yang membongkar jalur pipa, tapi tetap tidak ada perubahan,” tegasnya.

Koordinator Lembaga Kajian dan Investigasi (Lakin), Priyo Andi Dwiwoko ketika dimintai tanggapannya menyampaikan bahwa PDAM harus segera mengambil tindakan.

“Sebagai perusahaan yang menyediakan Air Minum untuk warga Kota Cirebon, PDAM harus segera bertindak karena sebagai wujud tanggungjawab terhadap konsumen,” ungkap Priyo.

Pihaknya akan segera melakukan kajian dan jika perlu akan melaporkan keluhan konsumen kepada lembaga perlindungan konsumen.

“Jika PDAM tidak segera menindaklanjuti, kami akan melaporkan keluhan konsumen ini ke Lembaga Perlindungan Konsumen,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Sopyan Satari selaku Direktur Utama PDAM Kota Cirebon belum memberikan jawaban saat di tanyakan melalui whatsappnya. (Cep’s)