PD GPI Kabupaten Cianjur Gelar Musda ke IV Sekaligus Santuni 100 Anak Yatim

0
87

Cianjur.- Bulan Ramadhan tidak menjadi alasan untuk bermalas-malasan, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Cianjur tetap semangat dalam melaksanakan program kegiatannya dalam suasana ramadhan. tak tanggung-tanggung, dua acara sekaligus mereka laksanakan yaitu Musda GPI ke-VI dan Tsaqafah (perkaderan).

Dalam acara Tsaqafah yang mengusung grand tema leadership tersebut terdapat tidak kurang dari 30 peserta utusan dari beberapa Kecamatan turut ikut ambil bagian, dengan menerapkan protokol kesehatan mereka sangat antusias dalam mengikuti materi demi materi yang disajikan panitia.

Abdilah, salah seorang peserta utusan dari Kecamatan Sukaresmi memberikan tanggapan positif terkait acara tersebut, “acara seperti ini harusnya mendapat sambutan positif dari pemuda, karena pemuda masa kini akan menjadi pemimpin dimasa depan,” imbuhnya, Senin (10/5/2021).

Selain Tsaqafah, acara yang diselenggarakan di wisma Sinar Kasih Kecamatan Pacet tersebut juga menggelar Musda GPI ke-VI dan juga sambil GPI berbakti “GPI Bakti Ramadhan” menyalurkan santunan kepada 100 anak yatim. Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut terpilihlah saudara Iwan Kurniawan sebagai ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Islam (PD GPI) Kab. Cianjur, dengan mengantongi rekomendasi 22 pengurus cabang dari 28 cabang GPI yang ada di Kab. Cianjur maka Kang Iwang (sapaan beliau) secara aklamasi terpilih menjadi ketua.

Dalam sambutan perdananya,l kang Iwang menyampaikan, “terima kasih atas kepercayaan dari pengurus cabang kepadanya dan berjanji akan membawa GPI di Kab. Cianjur menjadi organisasi kepemudaan yang bermanfaat dan bisa menjawab berbagai tantangan zaman,” janjinya.