PCNU Kota Cirebon Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 ke Pesantren se- Kota Cirebon

0
72

KOTA CIREBON.- Dalam rangka membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon menyalurkan bantuan pencegahan Covid-19 untuk Pesantren se- Kota Cirebon.

Adapun bantuan tersebut berupa, handsanitaser, vitamin c, masker kain, tangki disinfektan dan tablet disinfektan.

Ketua PCNU Kota Cirebon M. Yusuf, SE mengungkapkan, kegiatan PCNU Kota Cirebon peduli merupakan bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di pesantren yang ada di Kota Cirebon.

“PCNU Kota Cirebon salurkan bantuan ke 34 pondok pesantren yang ada di Kota Cirebon. Ini wujud nyata NU membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Yusuf kepada inapos.com, Senin (28/12/20).

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, untuk penyaluran ke pondok pesantren dilakukan secara bertahap hingga beberapa hari ke depan.

“Hari ini kami kunjungi 7 pondok pesantren, sisanya akan di salurkan secara bertahap. Setiap pondok pesantren akan mendapatkan sebanyak 300 pcs handsanitaser, 50 box vitamin c, 410 pcs masker kain, 5 unit Tanki disinfektan dan 5 paket tablet disinfektan,” jelasnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk pondok pesantren sehingga bisa mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 di kalangan pesantren.

“Tak lupa kami juga meminta do’a dari para kyai agar wabah Covid-19 cepat diangkat oleh Allah SWT,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengasuh pondok pesantren Al – Ihya KH Syamsudin mengucapkan terima kasih kepada PCNU Kota Cirebon yang sudah peduli terhadap pondok pesantren untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini sangat bermanfaat buat para santri yang ada di pondok, mengingat kegiatan belajar sudah mulai dilaksanakan,” ujar Syamsudin.

Hal senada juga dikemukakan pengasuh pondok pesantren Al Istiqomah KH Fatullah Rohman mengapresiasi PCNU Kota Cirebon yang peduli terhadap kesehatan di pondok pesantren.

“Bantuan Ini sangat penting, selain itu untuk memotivasi para santri untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ujarnya. (Kris)