PCNU Kota Cirebon Lakukan Istiqosah Tolak FDS

0
430

INAPOS, KOTA CiREBON.- PCNU Kota Cirebon menggelar istighotsah dan aksi damai menolak kebijakan  Full Day School, Rabu (6/9).

Dalam aksi tersebut ratusan massa dari pengurus, banom banom, kalangan ulama serta santri dari berbagai pondok pesantren yang ada dikota Cirebon. Massa bergerak dari masjid raya At Taqwa menuju ke balaikota Cirebon dengan membawa spanduk menolak FDS.
Pantauan inapos, aksi tersebut berjalan sangat riuh,.ratusan peserta mengumandangkan yel yel tolak FDS…dan dilanjut dengan istighotsah bersama para ulama dan orasi orasi menolak FDS tersebut.
Ketua PCNU Kota Cirebon M. Yusuf SE, MM mengatakan secara tegas menolak full Day Scholl karena akan menggerus Madrasah Diniyah dan pondok pesantren, kemudian dari sisi psikis anak akan terganggu.
Sementara itu Anggota DPRD FKB Suyogo mengatakan dua (2) hal yang harus diketahui.pertama Menteri harus belajar sejarah dan yang kedua menteri harus belajar dipesantren.Ketua DPC PKB Kota Cirebon ini juga mencontohkan ada nama jalan raya KH. Hasyim Ashari artinya pendiri NKRI itu tidak terlepas dari peran kyai dan ulama.oleh karena itu sesuatu kebijakan yang dikeluarkan harus melihat dari semua sisi.Tegasnya.