PC Fatayat NU Kota Cirebon Gelar Seminar Hari Ibu

0
371
KOTA CIREBON.- Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Pengurus Cabang Fatayat NU Kota Cirebon gelar Seminar yang bertemakan ““Peran Perempuan di Era Milenial” bertempat di salah satu gedung kawasan perbelanjaan di Kota Cirebon, Minggu (22/12/19).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Cirebon Drs. Hj. Eti Herawati, Ketua PCNU Kota Cirebon M. Yusuf, SE., MM., dan sebagai narasumber Kepala DSPPPA Kota Cirebon Iing Daiman, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati serta Moderator Ketua PC Fatayat NU Kota Cirebon Tuti Alawiyah, M.Pd.I.
Ketua PCNU Kota Cirebon, M. Yusuf, SE., MM, meminta agar peringatan hari Ibu setiap tahunnya tidak hanya sebatas seremonial dan kegiatan rutinitas semata.
“Karena sejak 14 abad silam, peran serta perempuan sangat dihargai,” ungkap Yusuf. Bahkan perempuan merupakan tiang negara. Karena itu, dibutuhkan perbaikan kualitas perempuan Indonesia untuk menghasilkan generasi yang berkualitas pula.
Wakil Wali Kota Cirebon Drs. Hj. Eti Herawati menyampaikan mendidik anak di era milenial tidaklah mudah. Karena itu, peran serta ibu sangat penting untuk menjadikan anaknya sukses.
“Tema nasional hari ibu tahun ini yaitu memberdayakan perempuan, Indonesia maju,” ungkap Eti. Tema ini menurut Eti mengandung arti penting peran serta perempuan dan seorang ibu dalam kehidupan bernegara.
“Mulai zaman kemerdekaan hingga kini, peran mereka sangat penting,” ungkap Eti. Karena kekuatan kaum perempuan, membuat Indonesia menjadi negara yang kuat dan negara yang maju hingga saat ini.
Namun di era digital saat ini dimana penggunaan teknologi informasi semakin canggih dan ruang publik yang terbuka lebar, membuat peran perempuan justru semakin berat.”khususnya untuk mendidik anak-anak mereka,” ungkap Eti.
Anak-anak saat ini sangat melek dengan teknologi. Berbagai informasi bisa mereka dapatkan dengan teknologi yang mereka kuasai saat ini. “Saya juga gaptek, pesan ojek online saja harus minta tolong anak saya,” ungkap Eti.
Karena itu, Eti meminta agar kaum perempuan terus meningkatkan kualitas dan pengetahuan mereka. “Ini modal untuk mendidik anak-anak kita agar menjadi anak yang kuat dan cerdas,” tegas Eti. “Mari kita bersama mengawasi, mendidik dan membimbing anak-anak kita,” pungkasnya.
(Kris)