PBNU Berikan Pelatihan Tutorial Sholat Sempurna

0
366
KOTA CIREBON.- Agar dapat menunaikan sholat dengan baik dan sempurna, PBNU melalui Lembaga Takmir Masjid gelar Pelatihan Tutorial Sholat Sempurna Menurut Rasulullah SAW yang dipusatkan di Bangsal Pagelaran Komplek Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon, Minggu (21/10).

Adapun pelatihan sholat ini merupakan rangkaian Festival Tajug 2018. Sedangkan peserta yang mengikuti pelatihan sholat tersebut sebanyak 88 putra dan 78 putri dari berbagai kalangan se- wilayah 3 Cirebon.
Para peserta mendapatkan pelatihan dari mulai cara berwudhu yang baik dan etika sholat sesuai tuntunan Rasulullah SAW baik dari teori maupun secara prakteknya.
Salah satu anggota Lembaga Takmir Masjid (LTM) PBNU Drs. Muhammad Husni Muhsin mengatakan kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat menunaikan sholat dengan baik seperti yang dianjurkan Rasulullah SAW.
“Alhamdulillah para peserta sangat antusias dengan pelatihan ini, kami ajarkan dari mulai cara berwudhu hingga etika sholat sesuai dengan ajaran nabi Muhammad SAW,” ujarnya disela-sela kegiatan berlangsung.
Dijelaskan Husni, dalam sholat terdapat dua rukun, yakni rukun Qauli (bacaan) dan Rukun Fi’li (gerakan).
“Rukun Qauli lebih kepada bacaan baik makhroj tajwid harus fasih atau benar. Sedangkan Rukun Fi’li yaitu bagaimana lakukan gerakan-gerakan sholat dari mulai awal hingga akhir dapat dilakukan secara benar,” jelasnya.
Husni berharap, dengan adanya pelatihan sholat ini agar peserta bisa lebih sempurna dalam menjalankan sholat. (Kris)