PBB Distribusikan Bantuan Korban Banjir

0
916

Jakarta.- Dua Wasekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Meridian Ramadir dan Revani Dina Fitra dan Ketua DPP Bidang Pemberdayaan Perempuan Ratna Juwita memimpin Aksi Cepat Tanggap Bencana Partai Bulan Bintang mendistribusikan bantuan kepada warga korban banjir di Gor Otista, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020) malam.

“Alhamdulillah ‘Aksi Cepat Tanggap Bencana Partai Bulan Bintang’, bekerjasama antara DPP dan DPW PBB DKI Jakarta telah terlaksana pada hari Rabu 1 Januari 2020 di Gor Otista dengan membagikan bantuan kepada korban banjir Jabodetabek warga Tanjung Lengkong, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur,” kata Meridian melalui keterangannya, Kamis (2/1/2020).

Meridian mengatakan, DPP Partai Bulan Bintang harapkan pemerintah Pemprov DKI Jakarta untuk lebih giat dan serius tangani korban banjir, menurutnya, warga korban banjir butuh segera dievakuasi dan disediakan pasokan makanan, obat-obatan serta pakaian.

“PBB harapkan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dan Pusat dalam penanganan pengungsi banjir ada upaya yang lebih giat dan serius lagi dalam hal evakuasi serta pemberian pasokan makanan, obat-obatan serta pakaian kepada korban dan segera meminta badan-badan yang khusus seperti Bazarnas, PMI serta sejenisnya bekerjasama dengan masyarakat mendirikan posko-posko,” ujarnya.

Lanjut Meridian, pada saat tim Aksi Cepat Tanggap Bencana Partai Bulan Bintang menemui pengungsi di Gor Otista belum ada bantuan dari pemerintah.

“Pada saat PBB menemui mereka, belum adanya bantuan pasokan makanan dan lainnya sama sekali serta evakuasi korban dari titik yang terkena banjir (tanjung lengkong) belum semua terevakuasi,” tegasnya.

Meridian menambahkan, tim Aksi Cepat Tanggap Bencana Partai Bulan Bintang kini sedang melakukan pendataan untuk mendistribusikan bantuan kepada warga korban banjir di Jabodetabek.

“Kami sedang mengumpulkan data daerah mana saja yang belum dapat bantuan khususnya untuk pengungsi dan semoga kami bisa melaksanakan itu,” tambahnaya.

Meridian juga mengajak kepada keluarga besar partai Bulan Bintang dan masyarakat untuk turut serta membantu meringangkan beban warga korban banjir di Jabodetabek.

“Logistik yang dibutuhkan seperti Pembalut, Pampres, Selimut, Pakaian bayi, obat-obatan dan Sembako,” pungkasnya. (El)