Pastikan Keamanan PSU, TNI-Polri Laksanakan Patroli Bersama

0
381

KOTA CIREBON.- Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos didampingi Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Heri Rustanto, Kepala Seksi Intelijen Letkol Inf Dikdik Sadikin, Kepala Seksi Operasi Mayor Kav Didik Poerwanto, Kepala Seksi teritorial Mayor Inf Martky Jaya Perangin Angin dan Kepala Penerangan Korem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan, Kapolres Cirebon Kota melaksanakan Patroli dalam rangka memastikan keamanan di Wilayah dalam Pemungutan Suara Ulang di 24 TPS yang berada di Kota Cirebon, Sabtu (22/9).

 

Kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen TNI-Polri dalam menjaga dan turut menyukseskan tahapan Pilkada Langsung 2018, salah satu kunci keberhasilan dan kesuksesan Pilkada langsung adalah Sinergitas TNI-Polri.

Kepala Penerangan Korem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan menyampaikan bahwa Patroli yang dilaksanakan tadi pagi oleh jajaran korem dengan Polres Ciko dan kemudian bersama sama dengan Pj Walikota Cirebon adalah bentuk dari Sinergitas TNI-Polri dan Pemda dalam Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di wilayah Kota Cirebon.

“Alhamdulilah saat ini kondisi Kota Cirebon dalam keadaan Kondusif serta Pemungutan Suara Ulang (PSU) berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Kapenrem.

Mayor Inf Juhok Sukmawan menambahkan hal yang paling membanggakan khusus diwilayah Korem 063/SGJ ada 5 Kabupaten dan 1 Kota, seluruh Prajurit dan PNS Korem 063/SGJ dan Kodim jajaran yang di wilayahnya diadakan Pilkada Serentak 2018 tidak ada Laporan Prajurit atau PNS yang tidak Netral.

“Semua Prajurit dan PNS Korem 063/SGJ dan Kodim jajaran akan terus memegang teguh Netralitas TNI dalam Pilkada serentak 2018 dan PEMILU 2019 serta Pilpres,” pungkasnya. (Kris/Penrem063)