Pasca Bencana Lombok, Kolinlamil Terima Kogasgabpad

0
299

JAKARTA, INAPOS – Setelah selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di Lombok pasca bencana gempa selama kurang lebih 3 bulan sejak September meninggalkan Jakarta, akhirnya Komando Tugas Gabungan Terpadu TNI ini tiba kembali di dermaga Moelyono Silam Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/11) dengan menggunakan KRI Banda Aceh 593.

Kedatangan satgas yang dipimpin Pangkogasgabpad TNI Mayjen TNI Madsuni dan Wapangkogasgabpad Laksma TNI Nursinggih ini disambut oleh Inspektur Kolinlamil (Irkolinlamil) Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han) mewakili Panglima Kolinlamil dan sejumlah pejabat utama Kolinlamil.

Kogasgabpad yang diangkut KRI Banda Aceh 593 ini, berlayar dari Lombok menuju Jakarta dengan jarak 623 NM dengan sejumlah 392 personel dan berbagai material baik kendaraan dinas maupun alat berat untuk rehabilitasi dan konstruksi pasca gempa.

Pangkogasgabpad dan Wapangkogasgab diterima jajaran Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil dengan jamuan makan malam. Kedua pimpinan Komando Tugas Gabungan Terpadu Bencana Lombok ini sangat apresiatif dengan penerimaan Kolinlamil yang mendukung pergeseran pasukan dan material sejak dimulainya perintah tugas Kogasgabpad hingga berakhir.

“Kapal-kapal perang milik Kolinlamil sangat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Komando Tugas Gabungan Terpadu Bencana Lombok, sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan lancar” ujar Mayjen TNI Madsuni.

Sementara Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Hanla), M. Tr (Han)menjelaskan kondisi pelayaran dari Lombok selama kurang lebih 3 hari sejak Rabu (21/11) dan Jumat (23/11) tiba kembali ke Jakarta semua berjalan aman dan lancar serta Tim satgas yang berada di kapal semua dalam kondisi sehat. (pen)

Keterangan foto : KRI Banda Aceh 593 melaksanakan debarkasi personel dan material Kogasgabpad Pasca Bencana Lombok, di dermaga KolinlamilMako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.