Pasca Banjir, Kodim 0614/Kota Cirebon Lakukan Karya Bhakti di Kalijaga

0
321
KOTA CIREBON.- Kodim 0614/Kota Cirebon bersama Pemda Kota Cirebon, Lanal Cirebon, Polres Cirebon Kota, Dinas Pemadam Kebakaran dan KPBD Kota Cirebon melaksanakan karya bakti membantu masyarakat membersihkan lumpur dan sampah akibat banjir yang terjadi di RW 03 Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (14/1/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Aziz. Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Maryudi, S.Sos, jajaran Polres Cirebon Kota.
Danrem bersama Dandim di dampingi Ketua RW 03 Kelurahan Kalijaga Bambang mengecek langsung daerah aluran sungai dan rumah warga yang terdampak banjir.
Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto menyampaikan rumah warga yang terdampak banjir di RT 07 dan RT 08 RW 3 Kelurahan Kalijaga sungai sekitar 200 rumah dengan ketinggian bervariasi daru 10 Cm hingga 1 M dan seluruhnya telah surut.
“Kami telah memerintahkan jajaran untuk siaga serta menekankan kepada personil khususnya Babinsa jajaran untuk selalu melakukan monitoring wilayah setiap hujan turun sehingga perkembangan situasi selalu dapat diketahui. Apabila diperlukan atas perintah Danrem, Kodim 0614/Kota Cirebon akan memberikan bantuan dengan perlengkapan yang dimiliki oleh satuan Korem 063/SGJ,” ujar Dandim usai kegiatan berlangsung.
Di tempat yang sama, Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos mengatakan, banjir terjadi diduga dikarenakan pertemuan arus dari Sungai Cikalong yang cukup besar dan Kalijaga pada intensitas hujan yang tinggi serta adanya kiriman air dari wilayah Kuningan.
“Ini adanya kiriman air dari wilayah Kuningan,” kata Danrem.
Ketua RW 03 Kalijaga Bambang mewakili warga mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim 0614/Kota Cirebon sehingga lingkungan terdampak banjir dapat bersih dari endapan lumpur.
“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah peduli di wilayah Kalijaga,” tandasnya. (Kris)