Pasang Atap Baja Ringan, Kesentuh Kabel Listrik, Triyono Terpental

0
14
Triyono sudah dapat perawatan di sebuah Puskesmas. (Foto dok. Hms Polres Purbalingga)

Purbalingga, INAPOS.COM – Seorang pekerja tersengat listrik di Desa Lambur, Kecamatan Mrebet Kabupaten PurbaIingga, Rabu (4/8/2021). Peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang memasang atap baja ringan di salah satu bangunan rumah warga.

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono mengatakan bahwa peristiwa pekerja tersengat listrik terjadi sekira jam 11.45 WIB. Korban bernama Triyono (38) warga Desa Banjaran, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, Jawa Tengah.

“Saat kejadian korban sedang memasang atap baja ringan di salah satu rumah milik warga Desa Lambur,” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan sejumlah saksi sebelum kejadian korban sedang memasang atap baja ringan. Saat itu, baja ringan yang dipegang korban menyentuh kabel listrik di depan rumah.

“Akibatnya korban terpental dan jatuh dari ketinggian sekitar tiga meter. Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Iptu Edi Surono.

Kapolsek menambahkan akibat kejadian tersebut korban mengalami sejumlah luka luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. Korban mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Bobotsari.

“Berdasarkan keterangan dokter korban mengalami luka bakar 40% di bagian perut, tangan dan kaki. Saat ini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit,” pintanya

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati sangat melakukan pekerjaan. Terutama bila di sekitarnya ada jaringan listrik sehingga peristiwa serupa bisa dihindari,” tutupnya. (er/Hms)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here