Partai Republik Optimis Dengan Konsep Amoeba

0
485

Inapos, Jakarta.- Partai Republik menjadi salah satu parpol yang mendaftar ke KPU hari ini. Para pengurus Partai Republik mendatangi Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/17) siang.

Pendaftaran dipimpin Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Purn) Suharno Prawiro. Terkait bagaimana nanti bersaing di tengah partai-partai besar, Suharno mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi dengan konsep ‘amoeba’.

“Harus pecahnya dari kampung ke kampung. Seperti virus atau amoeba yang kini pecah jadi dua dan seterusnya,” jelasnya.

Pola pendekatan kepada masyarakat dijelaskan Suharno ialah dilakukan dengan fokus pada bidang agrobisnis dan agrokultur.

“Sehingga pasti saya akan masuk dari kampung ke kampung,” ujarnya.

Pola pendekatan ini diyakini akan berdampak signifikan karena dimulai dari dusun ke dusun yang notabenenya disesuaikan dengan kultur atau pekerjaan masyarakat di sana.

Terkait target perolehan suara, Suharno mengatakan harus melampaui ambang batas parlemen (parliamentary threshold). Dia menargetkan tiap Dapil ada perwakilan Partai Republik yang terpilih.

“Jika dari satu Dapil ada amoeba ini terpilih satu maka saya dapat 77. Jadi enggak usah menang-menangan. Jadi saya menitipkan Anggota DPR RI Partai Republik satu Dapil satu (orang-red),” terangnya.

Suharno menerangkan telah menyerahkan sebuah map yang berisi 24 berkas syarat pendaftaran pemilu. Kami juga telah membentuk pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 514 Kabupaten/Kota, kepengurusan DPD 75 persen dan 60 persen di tingkat Kecamatan.

“Kami rombongan Partai Republik bersyukur telah diterima untuk menyerahkan berkas dan kita serahkan untuk diteliti semoga partai Republik. ‘Re’ yang berarti kembali dan ‘Publik’ adalah rakyat semoga kedaulatan kembali ke rakyat,” pungkas Suharno dengan optimis. (Elwan)