INAPOS, Babel – Sempat beredar informasi bahwa Partai PBB akan gulirkan tongkat estafet, dari Yuslih Ihza ke Sang Putra Profesor Yusril. Namun setelah digelar jumpa pers pada Senin (3/2/2020), jelas sudah isu yang sebenarnya. Yaitu Partai PBB masih mengusung Yuslih Ihza untuk tampil di Pilkada 2020.

Dalam jumpa pers yang digelar di Sekretariat DPC PBB di Desa Lalang kecamatan Manggar, disampaikan secara terang-terangan bahwa benar beberapa waktu lalu sempat keluar arahan dari DPP PBB, agar memberi dukungan kepada Yuri Kemal SH,MH anak dari PROP DR Yusril Ihza Mahendra SH,MH,MSI.

“Namun, seiring waktu dan dinamika politik, akhirnya Partai PBB merevisi, dan bulat mengusung kembali Yusli Ihza ,SE yang sekarang masih menjabat sebagai Bupati Beltim, untuk maju kembali sebagai calon Bupati Beltim pada pilkada priode 2020–2024,” terang Ketua DPC PBB Beltim, Koko Haryanto dalam jumpa pers, Senin (3/2/2020).

Selain itu, Koko mengungkapkan, tentang Posisi partai Bulan Bintang terkait pilkada Beltim yang akan digelar pada september yang akan datang.

“Kami selaku pengurus dan pekerja Partai, hanya tunduk dan patuh pada pimpinan partai, dan berkewajiban menyampaikan kepada masyarakat. Sehingga nantinya tidak lagi bertanya- tanya posisi Partai PBB mau mengusung siapa,” urainya.

Walaupun, lanjut dia, beberapa waktu lalu sudah pernah dilakukan komunikasi terhadap partai PDIP, PERINDO dan HANURA mengenai pengusungan Yuri Kemal SH,MH, namun itu hanya sebatas komonikasi biasa dan sipatnya tidak mengikat.

Selain itu, dia berharap agar calon Bupati yang di usung, untuk segera melakukan penjajakan dan komonikasi kembali kepada partai koalisi.

Sementara itu, calon Bupati yang diusung, Yuslih Ihza mengatakan, dirinya hanya tunduk dan patuh pada aturan dan mekanisme yang ada. Terlebih banyak hal sudah di jelaskan dari ketua DPC PBB Koko Haryanto sebelumnya.

Secara singkat, Yusli Ihza hanya mengatakan, sampai saat ini dirinya terbuka. “Boleh laki- laki, juga perempuan, asalkan bisa kekerja sama dan sejalan,” tutup Yuslih Ihza.

Laporan Wartawan : Mulyadi / Imron L.