0 3 min 6 tahun

KOTA SUKABUMI – Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 tinggal satu tahun kedepan. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) DPRD Tingkat Kota / Kabupaten, Provinsi hingga DPR-RI. Tidak hanya sebatas administrasi parpol yang harus dipersiapkan, seluruh parpol pun juga tengah mempersiapkan strategi politik salah satunya yaitu membidik para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang dianggap potensial dan dapat membesarkan parpol dalam meraup suara yang signifikan.

Terkait hal tersebut, salah seorang Bacaleg DPRD Kota Sukabumi yang mengaku siap untuk menjadi salah seorang kontestan di Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga Kecamatan Gunung Puyuh – Warudoyong Kota Sukabumi, Hidayat Alamsyah mengaku tengah melakukan komunikasi dengan seluruh parpol diantaranya empat parpol yang dianggap persuasif. “Alhamdulilah saya sudah berkomunikasi dengan para pimpinan partai guna mengkomunikasikan kaitan dengan kesiapan untuk menjadi bacaleg di parpol yang nantinya akan saya tumpangi,” ungkap Hidayat Alamsyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kota Sukabumi.

Hidayat yang juga pimpinan dari Rhama Entertaiment saat ditemui di Sekretriat LMP Kota Sukabumi Minggu (8/4) Jalan Parigi Nyomplong Kota Sukabumi menyebutkan empat parpol yang saat ini tengah dijajaki komunikasi politik itu diantaranya adalah Hanura, PPP, PDI Perjuangan melalui Bamusi, dan yang terakhir ialah Partai Garuda. “Saya dan keempat partai tersebut terus membangun komunikasi politik terkait dengan niatan saya dalam masuk bursa bacaleg di tahun depan,” urainya.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan parpol manapun yang kemudian akan menjadi tempat berlabuhnya untuk mengadu nasib menjadi anggota legislator tersebut, tentunya harus memiliki komitmen yang kuat guna membesarkan partai, mewujudkan cita – cita partai dan mampu menjaga amanat atau kepercayaan rakyat. “Kimitmen saya adalah, bagaimana saya bisa ikut serta untuk membesarkan partai pengusung saya serta merealisasikan cita – cita partai dan mengedepankan kepntingan umum yaitu rakyat pemilih,” tegasnya.

Sementara itu, dua diantara empat parpol yang tengah dilakukan komunikasi persuasif oleh orang nomor satu di LMP Kota Sukabumi tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PPP dan Hanura Kota Sukabumi. “Benar kita sudah melakukan komunikasi dengan Hidayat Alamayah kaitan dengan niatannya untuk masuk kedalam bursa bacaleg, insyallah kami sangat siap untuk mengakomodir saudara Hidayat,” singkat Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet.

Pernyataan yang sama juga di sampaikan Ketua DPC Hanura Kota Sukabumi, Bayu Waluya. “Jika memang saudara Hidayat tersebut serius untuk bergabung dengan Hanura maka saya sangat welcome untuk menerima saudara Hidayat,” pungkasnya.(Eko)