Panwascam Harjamukti Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasif Pemilu 2019

0
367
KOTA CIREBON.- Memasuki tahapan masa kampanye Pemilu tahun 2019, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Harjamukti menggelar kegiatan dengan tema “Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019” yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kecapi, Jl. Ciremai Raya No.136 Kecapi, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (16/10).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 35 orang dan terdiri dari masing-masing perwakilan, masing-masing terdiri dari perwakilan Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan lainnya yang berdomisili di Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.
Dalam sambutan yang sekaligus membuka acara kegiatan, Ketua Panwascam Harjamukti Taufik Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan jadwal yang sudah diagendakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat.
“Panwascam Harjamukti mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas peran serta masyarakat, khususnya bagi para peserta yang berkenan hadir dalam kegiatan ini untuk dapat bersinergis dan berperan aktif pada Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.” ujar Taufik.
Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisioner Panwascam Harjamukti, Satoni berpesan kepada seluruh peserta jika Bapak/Ibu/Saudara, Saudari menemukan adanya yang diduga pelanggaran pada kampanye, baik mengenai Alat Peraga Kampanye (APK), Politik SARA dan/atau Politik Uang, Panwascam Harjamukti mempersilakan kepada masyarakat agar dapat melaporkannya ke Posko Pengaduan Panwascam Harjamukti.
“Silahkan datang ke kantor kami yang beralamat di Kantor Sekretariat Panwascam Harjamukti, Jl. Gunung Merapi II No.266 Kecapi, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.” ujar Satoni.
Pada kegiatan ini tiga Komisioner Panwascam Harjamukti menyampaikan materi antara lain perihal pengawasan masyarakat dalam partisipatif dan pelanggaran penindakan dalam rangka kampanye Pemilu tahun 2019. (Kris)