Pantau Stabilitas Ekonomi, Babinsa Koramil 01/TS Cek Harga Sembako

0
121

Jakarta.- Ditengah merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19), Babinsa Koramil 01/TS Serda Jumadi melakukan pengecekan sebelas bahan pokok atau Sembako di Pasar Palapa, Maphar, Kecamatan Tamansari, Sabtu (31/07/2020).

Serda Jumadi mengatakan,” kebutuhan pokok saat ini kadang turun naik dikarenakan adanya Covid-19 di Indonesia, oleh karena itu pemerintah sering melakukan operasi pasar, dimana agar kebutuhan pokok stabil, karena apabila harga kebutuhan pokok tidak sama, imbasnya masyarakat yang kasihan dalam hal memenuhi kebutuhan pokok,” pungkasnya.

Dengan menggunakan alat perlindungan diri yaitu masker, Babinsa melaksanakan kegiatan pengecekan harga sembako di Pasar Palapa dalam rangka melihat situasi nyata dilapangan dihadapkan dengan adanya Covid-19.

Dalam kesempatan itu Babinsa menjelaskan, “bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Babinsa guna mengetahui perkembangan harga, mengantisipasi tindakan oknum-oknum yang secara sengaja menaikkan harga yang dapat membebani masyarakat,” tutur anggota Koramil 01/TS.

Lebih lanjut, kehadiran Babinsa juga sebagai bentuk pemberian jaminan rasa aman bagi masyarakat dan pedagang, sehingga aktifitas pasar berjalan dengan normal dan nyaman. (El)