Pansel : Walikota Sukabumi, Godong 15 Calon Pejabat

0
304

KOTA SUKABUMI.- Tim Sekretariat Pansel (Panitia Seleksi) JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama telah mengumumkan sebanyak 15 peserta JPT Pratama yang akan mengisi sejumlah jabatan penting di Pemda (Pemerintah Daerah) Kota Sukabumi. Saat ini ke 15 peserta yang dinyatakan lolos berbagai tahapan seleksi tersebut tengah digodok dan dipertimbangkan oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Demikian dikatakan Sekretaris Pansel JPT Pratama, Taufik Hidayah saat ditemui dilingkungan Setda (Sekretariat Pemda) Kota Sukabumi Selasa (26/3/19), ia menjelaskan, setelah digelarnya berbagai tahapan seleksi beberapa waktu, saat ini pansel telah merekomendasikan 15 peserta yang akan menjabat sebagai Sekda (Sekretaris Daerah), ASDA (Asisten Daerah) Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Alhamdulilah kami sudah dapat merekomendasikan 15 nama calon pejabat terhadap Pa Walikota untuk kemudian bisa memutuskan siapa saja yang berpotensi untuk mengisi sejumlah jabatan yang dilelangkan saat ini,” katanya.

Ke 15 peserta yang dinyatakan lolos tersebut yakni, untuk posisi Calon Sekda, Ayep Supriatna, Dida Sembada dan Kardina Karsoedi, untuk posisi calon ASDA adalah Cecep Mansur, Rahmat Sukandar dan Susiyana, calon Kepala Dinas Sosial, Hudi Kodir Wahyu, Rita Fitrianingsih dan Samiarto. Adapun tiga calon Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yakni Ayi Jamiat, Didin Syarifudin dan Iyan Damayanti, dan terakhir calon Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat adalah Asep Mulia Sutisna, Asep Suhendrawan dan Nuraeni Komarudin.

“Walikota saat ini tengah mmempertimbangkan belasan nama tersebut untuk kemudian memilih dan menetapkan lima terbaik, dan Walikota bakal berkoordinasi dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negera),” urainya.

Ia menambahkan, saat ini, belasan calon pejabat tersebut harus melakukan empat tahapan yang ditentukan untuk bisa tetapkan dalam posisi JPT Pratama di lingkungan Pemda Kota Sukabumi. Dari penilaian tiga kompetensi baik teknis, manajerial, maupun sosial kultural akan lahir lima terbaik untuk masing-masing posisi.

“Setelah ditetapkan penilaian tiga komponen si itu, pada akhirnya Pa Walikota berhak untuk menentukan siapa yang akan menempati jabatan yang saat ini tengah dilelang tersebut,” pungkasnya. (Eko Arief)


Komentar Anda?