Panglima TNI: Tanda Kehormatan LVRI Simbol Tanggung Jawab Menjaga NKRI

Panglima TNI: Tanda Kehormatan LVRI Simbol Tanggung Jawab Menjaga NKRI

JAKARTA.- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia yang dikalungkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin, bertempat di Ruang Hening Gedung Pimpinan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/2/19).

Penganugerahan Bintang LVRI kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P berdasarkan Surat Keputusan Legiun Veteran Republik Indonesia No SKEP-80/MBLV/XI/12 Tahun 2018, dikarenakan telah berjasa menyumbangkan Dharma Baktinya secara luar biasa untuk kegiatan organisasi LVRI.

Ketua Umum DPP LVRI menyampaikan bahwa para Veteran sangat merasakan perhatian, usaha dan upaya Panglima TNI untuk mendekatkan diri kepada sejarah melalui Veteran yang sudah lebih dari semestinya.  “Atas nama Veteran Pejuang Kemerdekaan, Veteran Pembela Kemerdekaan dan Veteran Perdamaian mengucapkan selamat dan semoga Panglima TNI tetap sehat serta sukses dalam tugasnya,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI mengutarakan rasa hormat dan terima kasih karena mendapatkan tanda kehormatan dari senior dan sesepuh Legiun Veteran Republik Indonesia.  “Tanda kehormatan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) adalah sebagai simbol tanggung jawab kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” katanya.

“Bagi saya, tanda kehormatan ini adalah sebagai simbol tanggung jawab saya untuk menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara, tumpah darah Indonesia dari ancaman gangguan baik yang datang dari dalam maupun dari luar,” tuturnya.

Turut hadir diantaranya, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., Kasum TNI Mayjen TNI Joni Supriyanto, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos., Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, Ibu-Ibu PIVERI dan Pengurus DPP LVRI. (Red)


Komentar Anda?