Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Inspektorat Koarmada I

0
260

INAPOS, JAKARTA-Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M, memimpin Serah Terima Jabatan Inspektorat Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Hargianto, S.E., M.M., kepada Kolonel Laut (T) Agus A.R. Agus Santoso, S.T., bertempat di Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Rabu (23/1).

Pangkoarmada I dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya pengembangan dan pembinaan organisasi untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan gerak organisasi, disamping itu juga merupakan wujud kepercayaan serta kehormatan dari pemimpin dalam rangka pengembangan jiwa kepemimpinan, kreatifitas dan kemampuan konsepsional sebagai bagian dari upaya pembinaan personel.

Inspektorat Koarmada I merupakan unsur pembantu pemimpin pada tingkat Mako Koarmada I yang memegang peranan sangat penting dalam menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, tertib hukum, tertib administrasi dan tertib tindak atas segala usaha dan kegiatan pelaksanaan pembinaan kemampuan Koarmada I berdasarkan kebijakan dan perundang-undangan yang berlaku.

Kita ketahui bahwa tuntutan atas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel atau good governance and clean covernment yang saat ini menjadi perhatian pimpinan sehingga Koarmada I dituntut memiliki komitmen dan tekad yang kuat untuk melaksanakan tugas dengan senantiasa berpedoman pada ketentuan dan undang-undang yang berlaku.

Selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Koarmada I, Inspektorat Koarmada I harus mampu melaksanakan fungsi manajemen kontrol dan kegiatan pengawasan dengan baik melalui proses audit, review dan evaluasi terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Staf Koarmada I, Komandan Guspurla Kaormada I, Para Asisten Pangkoarmada I, Para Kadis dan Kasatker Koarmada I, serta Para Komandan Satuan Jajaran Koarmada I.(pen)