Presiden Joko Widodo saat meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal sepanjang 17,4 Km.

INAPOS.COM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, mendampingi Presiden RI Joko Widodo dan rombongan dalam kunjungannya ke wilayah Brebes, Jawa Tengah, Rabu (13/4/2022).

Presiden Joko Widodo saat berkunjung dan sempat bertatap muka dengan masyarakat di Pasar Tanjung Kab. Brebes, Jateng.

Lokasi pertama yang dikunjungi Kepala Negara adalah Pasar Tanjung dan Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes. Presiden Jokowi membagikan sejumlah bantuan sosial (Bansos) bagi para penerima manfaat dan pedagang. Bantuan yang dibagikan antara lain Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para Pedagang Kaki Lima.

Selanjutnya Pangdam IV/Diponegoro mendampingi Presiden meninjau sekaligus meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal. Jalan sepanjang 17,4 km tersebut diharapkan mampu mengurangi beban lalu lintas di jalan Nasional Pantai Utara dan dapat menunjang konektivitas Jalan Trans Jawa.

Usai kunjungan kerja tersebut Pangdam IV/Diponegoro melanjutkan mendampingi Presiden menuju Helipad Stadion Karangbirahi, Kabupaten Brebes untuk kembali ke Bogor dengan menggunakan Helikopter Super Puma. (red/Pendam IV)