Pangdam IM Sambangi Lokasi TMMD ke 103 Kodim Aceh Barat

0
482

MEULABOH.-  Pangdam Iskandar Muda (IM) menyambangi lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0105/Aceh Barat, Desa Antong, Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten setempat. Kehadirannya dalam rangka meninjau dan melihat perkembangan kegiatan tersebut.

 

Kehadiran Pangdam IM ke lokasi program turut didampingi oleh Bupati Aceh Barat, H Ramli MS bersama Irdam IM Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P, Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam IM Kolonel Inf Yoyok Bagus Budianto, P.Sc., M.A., M.Sc, Danrem 012/TU a.n. Kolonel Inf Aswardi, S.E., Asisten Intelijen Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman, S.H, Asisten Operasi Kasdam IM Kolonel Inf Wawan Irawan, Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P., dan sejumlah pejabat lainnya

Pangdam menyampaikan, TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat, Insya Allah dengan jalan yang telah di buat sejauh 6500 Mtr ini akan memudahkan masyarakat untuk memanen hasil kebunnya, selain membuat ruas jalan baru sejauh 6500 m ini, juga ada pengerasan jalan atau peningkatan jalan sejauh 1200 Meter.

Sasaran non fisik seperti Penyuluhan wawasan Kebangsaan dan bela Negara terhadap masyarakat, penyuluhan pertanian dan Holticutura, penyuluhan Hukum dan bahaya Narkoba, penyuluhan perkebunan dan peternakan, pengobatan dan Khitanan massal serta penyerahan alat kerja merupakan program kita pada TMMD ke 103 ini.

“Masukan dari saya, bahwa kita sudah mendengar langsung penyampaian dari Geucik Antong Tarmizi mengenai TMMD ini, biasanya dalam pengerjaan pembuatan jalan lupa akan pembuatan saluran pembuangan air, sehingga saya berharap kepada Satgas TMMD agar membuat saluran air di kiri dan kanan jalan,” katanya.

Untuk keterlibatan TNI dalam pembangunan nantinya, Pandam mengakatan, Kerjasama pemerintah daerah dengan TNI bukan hanya di TMMD saja, juga bisa melalui karya bakti.

“Saya juga berharap kepada bapak bupati agar segera meningkatkan pembangunan jalan sehingga jalan tersebut jauh lebih kuat,” ujarnya.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengungkapkan, prioritas program kerja pemerintah daerah, Insya Allah dengan dibantu TMMD Ke 103 Kodim 0105/Abar berjalan dengan lancar.

Program saya selain bekerjasama dengan Dandim 0105/Abar di bidang pertanian, ini merupakan bentuk kerjasama pemerintah daerah dan TNI khususnya Kodim 0105/Abar dalam Program TMMD,” terangnya

Diprioritaskan program pemerintah daerah pada tahun depan yaitu jalan lingkar kecamatan dari mulai meureubo, kawai XVI, pantai cermin, panton reu, woyla timur, woyla induk, woyla barat, arongan, samatiga hingga ke johan pahlawan. (Red)