Pangdam IM Bangga Dengan Sambutan Warga Antong di Lokasi TMMD ke 103

0
308

MEULABOH.- Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko beserta rombongan berkunjung di lokasi TMMD ke 103 Ds. Antong Kec. Panton Reu kab. Aceh Barat, Minggu (28/10/18).

 

TMMD yang bertemakan*TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera Dan Demokratis* kali ini diselenggarakan oleh kodim 0105/Abar di Desa Antong Kec. Panton Reu Kab. Aceh Barat.

Pangdam IM yang didampingi oleh Irdam IM Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P., Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam IM Kolonel Inf Yoyok Bagus Budianto, P.Sc., M.A., M.Sc.
Danrem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi, S.E., Asisten Intelijen Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman, S.H, Asisten Operasi Kasdam IM Kolonel Inf Wawan Irawan, Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P., Dandim 0105/Aceh Barat (Dansatgas TMMD) Letkol Kav Nuruldianto, S.pd, Kapolres Aceh Barat AKBP. Raden Bobby Aria Prakarsa SIK, Bupati Aceh Barat Ramli, MS, Kajari Aceh Barat Ahmad Sahruddin, SH, MH, Danden Inteldam IM Letkol Czi Hasanul arifin siregar S.Sos, Wadan Pomdam IM Letkol Cpm Agus winoto.

Dalam kunjungannya Pangdam IM menyampaikan terimakasih atas sambutan warga Ds. Antong, saya merasa bangga dan senang, dapat hadir dan bertatap muka dengan warga Ds. Antong, Desa Paya Baro dan Desa Ujong Raja, TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat, Insya Allah dengan jalan yang telah di buat sejauh 6500 meter ini akan memudahkan masyarakat untuk memanen hasil kebunnya.

TMMD ini selain membuat jalan sejauh 6500 m ini, juga ada pengerasan jalan atau peningkatan jalan sejauh 1200 Mtr.

Sasaran non fisik seperti Penyuluhan wawasan Kebangsaan dan bela Negara terhadap masyarakat, penyuluhan pertanian dan Holticutura, penyuluhan Hukum dan bahaya Narkoba, penyuluhan perkebunan dan peternakan, pengobatan dan Khitanan massal serta penyerahan alat kerja merupakan program kita pada TMMD ke 103 ini.

“Masukan dari saya, bahwa kita sudah mendengar langsung penyampaian dari Geucik Antong Tarmizi mengenai TMMD ini, biasanya dalam pengerjaan pembuatan jalan lupa akan pembuatan saluran pembuangan air, sehingga saya berharap kepada Satgas TMMD agar membuat saluran air di kiri dan kanan jalan,” ucapnya.

Kerjasama pemerintah daerah dengan TNI bukan hanya di TMMD saja, untuk selanjutnya juga bisa melalui karya bakti.

“Saya juga berharap kepada bapak bupati agar segera meningkatkan pembangunan jalan sehingga jalan tersebut jauh lebih kuat,” imbuhnya.

Geucik Antong, Tarmizi mengatakan, Selamat Datang Pangdam IM di desa Terpencil Antong, dalam rangka meninjau lokasi TMMD Ke 103 Kodim 0105/Abar, baru kali ini desa kami di kunjungi oleh jendral bintang dua, selama adanya program TMMD Ke 103 Kodim 0105/Abar di Desa Antong, sudah banyak terjadi perubahan.

“Baginilah desa kami yang jauh dari Kota dan keadaan yang masih terlihat sederhana, Semoga kedepan Desa Kami bisa lebih baik lagi dengan masuknya Tentara Manunggal Membangun (TMMD),” ujarnya. Red)