Pangdam III /Siliwangi Trabas dan Baksos di Kuningan

0
65

KUNINGAN.- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A melaksanakan kunjungan ke wilayah Kodim 0615 /Kuningan dalam rangka Trabas dan Baksos di Obyek Wisata Waduk Darma, Sabtu (26/9/20).

Saat tiba di Kodim 0615/Kuningan Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P MM QIA didaulat untuk melakukan tembak perdana lapangan tembak pistol Arya Kamuning yang baru selesai dibangun oleh Dandim 0615 /Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi SIP.

Sebelum Trabas peserta melaksanakan stracing /pemanasan yang dipimpin oleh Pajas Korem 063 /SGJ Lettu Inf Wahyudin dan cek tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Denkesyah Cirebon, kegiatan diikuti ratusan peserta yang tediri dari rombongan Pangdam III /Siliwangi, para Kasi dan Kabalak Jajaran Korem 063 /SGJ.

Adapun jalur Trabas yang ditempuh Star Makodim, Desa haurkuning Jalur hutan, Jalur Wisata Kuningan, Chek point 1 hutan pinus pengepokan kayu pinus DS. Cageur, Cek point 2 OW. Darma, Cek point 3 OW. Pasir batang Ds karangsari, Cek point 4 OW. Lempong Balong Palutungan, Finis Villa H Andrian.

Kegiatan Baksos Pangdam III /Siliwangi dilaksanakan di Obyek Wisata Waduk Darma yaitu pemberian paket sembako kepada warga anak yatim piatu dan kaum Duafa sebanyak 500 paket, yang dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Ketua DPRD Kab Kuningan Nuzul Rachdy SE, H Adrian dan peserta Trabas.

Pangdam III /Siliwangi menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Kapolres Kuningan, Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, jajaran Forkopimda sudah gencar dalam mensosialisasikan apa itu protokol kesehatan sehingga mudah-mudahan ini bisa berimbas kepada masyarakat kita semuanya sadar dengan sendirinya sehingga Covid-19 ini tidak terlalu lama berada di Bumi Nusantara ini.

“Mudah – mudahan kalau nanti di awal tahun sudah datang vaksin Covid-19, kita semua bisa disuntik vaksin agar semua sehat dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Lebih lanjut Pandam mengatakan, kita tahu dampak dari Covid-19 banyak sekali terutama dirasakan oleh masyarakat atau saudara-saudara kita yang menengah ke bawah, banyak PHK, banyak pengangguran yang semakin lama semakin bertumpuk.

“Oleh sebab itu kami dari Kodam III /Siliwangi bersama jajaran memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat atau rakyat Kuningan yang terdampak Covid-19, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita,” katanya.

Di akhir kegiatan di Vila H Adrian Pangdam III /Siliwangi dan Rombongan Trabas melanjutkan kegiatan penanaman pohon Damar oleh Pangdam III /Siliwangi. (Kris)