CIMAHI.- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto membuka pertandingan menembak Kogartap II/Bandung Anniversary Shooting Championship 2020 bertempat di Lapangan Tembak Koni Jabar di Jalan Kebon Manggu RT. 08 RW. 14 Kelurahan Padasuka Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Sabtu (24/10/20).

Pangdam III/Siliwangi selaku Dankogartap II/Bandung saat membuka pertandingan menembak menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas kehadirian para undangan dan para peserta pertandingan menembak pada event Kejuaraan Menembak Kogartap II/Bandung Championship tahun 2020.

Menurut Pangdam III/Siliwangi,  kemampuan dan kemahiran menggunakan senjata api adalah suatu keharusan bagi prajurit karena merupakan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan sekaligus merupakan salah satu tuntutan profesionalisme TNI.

Ia juga katakan, kemampuan menembak memerlukan ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. Melalui menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi maupun pengendalian diri serta berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

“Oleh karena itu, untuk menjadi seorang petembak yang handal dan berprestasi maka yang harus dilakukan adalah manajemen emosi, disiplin dan pengendalian terhadap diri sendiri, ” terang Pandam.

Pangdam menjelaskan, pertandingan menembak Anniversary Shooting Championship 2020 ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kogartap II/Bandung tahun 2020 dengan harapan, kegiatan ini dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi diantara para petembak.

“Selain itu juga dapat memberikan semangat kepada seluruh prajurit untuk terus berlatih guna mengasah kemampuan dan mengukir prestasi, baik pada skala lokal, Nasional maupun Internasional. Pertandingan menembak ini juga dijadikan sebagai ajang forum komunikasi pertularan informasi dan koordinasi dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas,” tegas Pangdam III/Siliwangi.

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya, Dansecapa AD Mayjen TNI Ignatius Yoga Triono, Kasdam III/Siliwango Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Drs. Embu Agapitus, M.Si (Han)., Pati Sahli TK. II Cyber Mabes TNI Marsma TNI Yudi Bustomi, Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, Wadan Secapa AD Brigjen TNI Raden Agus Adurrouf, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang, Dansat Brimob Jabar, Dandim 0609/Cimahi dan tamu undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi).