Panen Raya, Dandim: Kodim 0503/JB Siap Memenuhi Kebutuhan Pangan

0
170

Jakarta.- Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P melakukan panen raya komoditi padi program ketahanan pangan Kodim 0503/JB Tahun 2020 di jalan Aseni RT 10 RW 11 Kel. Semanan Kec. Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (06/10/2020).

Turut hadir dalam panen raya tersebut, Pasiter Kodim 0503/JB Mayor Inf Edi Suroso, Kapten Inf Sriyanto Danunit Intel Kodim 0503/JB, Pelda I ketut Suka (Babinsa Semanan), Serda Budi Priyanto (Babinsa Semanan) dan para perwakilan Babinsa tiap-tiap Koramil.

Kegiatan dimulai dengan pemotongan padi dan gambotan secara simbolis oleh Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P.

Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini. Tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan.

“Namun tetap menjalankan aktifitas tentunya dengan melaksanakan himbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering cuci tangan,” ujarnya.

Menurut Dandim, kegiatan panen raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan kenyataan masyarakat Jakarta Barat bahwa kita siap memenuhi kebutuhan pangan walau dihadapkan dengan wabah Covid-19.

“Meski berada di masa wabah pandemi, masyarakat tidak boleh diam, harus tetap jalankan aktifitas di sawah namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Dandim menyebutkan, panen raya ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI (Kodim 0503/JB) bersama Pemerintah DKI Jakarta, melalui Dinas Pertanian dalam membantu masyarakat. (El)