Pandemi Covid-19 Tak Menyurutkan PSMTI Kota Cirebon Gelar Baksos

0
136

KOTA CIREBON.- Pandemi Covid-19 tak menyurutkan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Cirebon terus menggiatkan aksi donor darah. Hal itu dilakukan untuk menjamin persediaan darah guna mencukupi kebutuhan masyarakat.

Ketua PSMTI Kota Cirebon Hariyono Sutikno mengatakan, bahwa aksi sosial ini sebagai wujud kemanusiaan bagi pasien yang membutuhkan.

“Menurut informasi, stock darah di PMI Kota Cirebon mulai menipis. Jadi kami bergegas menggelar aksi ini bekerjasama dengan PMI Kota Cirebon,” ujar Aling sapaan akrabnya kepada inapos.com di sela kegiatan di Hotel Intan, Kota Cirebon, Minggu (27/9/20).

Masih kata dia, donor darah kali ini sekaligus mengkampanyekan gerakan selamatkan lingkungan dengan cara membagikan bibit pohon kepada para pendonor.

“Jadi, yang sudah mendonorkan darahnya, kami berikan bibit pohon untuk ditanam dirumah,” jelasnya.

Ia berharap, di masa pandemi covid-19 tidak menyurutkan masyarakat untuk tetap mendonorkan darahnya sebagai wujud kemanusiaan.

“Kali ini, kami dapat mengumpulkan 61 kantong darah. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Kris)