Panas! Ketua Golkar Provinsi Maluku Bakal Diganti

0
139

Jakarta.- Ketua Sengketa Penanganan Partai Golkar bagian Indonesia Timur Adrianus Agal, SH, MH, meminta agar Musdalub DPD I Golkar Provinsi Maluku dapat dijalankan.

Pasalnya, Adrianus menyayangkan dan prihatin terhadap kepemimpinan Ketua DPD Golkar Maluku yaitu Ramli Umasugi.

Dirinya juga memberikan alasan atas keprihatinan tersebut, “Pertama adalah hampir seluruh Musda di Provinsi Maluku itu hasil akhirnya selalu dibawa ke Mahkamah Partai. Sebab, kalau terjadi sengketa di Mahkamah Partai maka Golkar akan hilang kepercayaan dari masyarakat,” kata Adrianus dalam pesan elektroniknya, Kamis (22/4/2021).

Saya sebagai Ketua Sengketa Penanganan Partai Golkar bagian Indonesia Timur, sambung Adrianus, akan meminta kepada Ketum Airlangga Hartarto agar Ketua Golkar segera di review, atau Ketua DPD II harus memberanikan diri untuk melakukan Musdalub terhadap kepemimpinan Ramli Umasugi.

“Kedua, Pilkada kemarin yang terjadi di Provinsi Maluku hampir semua jagoan dari Golkar kalah. Sedangkan Pemilu sudah didepan mata pada 2024. Kalau sistem kerja dari Ketua DPD I seperti ini, saya tidak bisa menjamin akan hadirnya putra terbaik Provinsi Maluku untuk mengisi kursi di DPR RI,” ujarnya.