Pakai Produk Demplot Pupuk Kujang, Hasil Panen Petani Melimpah 80%

0
697

PURWAKARTA, inapos.com – Pupuk Kujang bekerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Purwakarta dalam kegiatan Demplot Panen Raya padi jenis varietas Ciherang dengan aplikasi produk pupuk Ritel Pupuk Kujang, diantaranya NPK 30-6-8, Pupuk Hayati Bion Up & Excow di Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/8).

Panen raya diatas tanah sawah seluas 1 hektar tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Pupuk Kujang Nugraha Budi Eka Irianto, Pjs Bupati Purwakarta M.Taufiq Budi Santoso, Kapolres Purwakarta Twedi Aditya Bennyahdi beserta jajaran dinas terkait lainnya & Kelompok Tani Petir Lio Desa Kembang Kuning, Purwakarta.

Berdasarkan perhitungan panen Riil yang dilakukan tanggal 28 Agustus 2018 didapati hasilnya sebesar 7,8 Ton yang sebelumnya para petani hanya menghasilkan 4Ton/Ha dengan aplikasi produk lain. Artinya ada peningkatan yang cukup signifikan dirasakan oleh para petani.


Anto begitu sapaan akrab Direktur Utama Pupuk Kujang menegaskan  pelaksanaan panen raya padi varietas ciherang ini, pihaknya memberikan tugas kepada tenaga ahli dalam bidang pertanian Pupuk Kujang untuk membantu para petani atau pemilik lahan mulai dari pembibitan, penyemaian, penanaman hingga panennya.


“Pendampingan terhadap para petani yang dilakukan oleh Pupuk Kujang di masing-masing Desa sebagai salah satu upaya perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan terutama padi”, tegas Anto.

Anto juga menambahkan agar pihaknya dapat konsisten dalam memproduksi produk-produk unggulan bagi para petani dan juga mengajak kerjasama kepada pemerintahan daerah khususnya Purwakarta untuk saling kerjasama dalam membantu ekonomi para petani melalui peningkatan produktifitas pertanian.


Selain Panen Raya, rangkaian kegiatan lain yang dilakukan para petani yaitu Tanam Mundur (Tandur) benih padi ciherang & sesi tanya jawab tentang pertanian. (rls/red)