KOTA CIREBON.- Sebuah minibus Mitsubishi Pajero ber Nopol E 1270 LM menabrak minibus Daihatsu Sigra dan dua becak di Jl. Siliwangi tepatnya di depan RS Sumber Kasih, Rabu (18/3/20) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Lantas AKP Fitra Zuanda, S.IK membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas semalam yang melibatkan minibus Mitsubishi Pajero Nopol E 1270 LM dikemudikan Reza Ardiansyah dengan minibus Daihatsu Sigra Nopol E 1447 CM dikemudikan Ulun Jamal Tutuka dan 2 becak yang dikemudikan Dirno dan Subrata.
“Ya betul, kejadian tersebut melibatkan satu mobil mitsubishi pajero dengan Daihatsu Sigra dan dua becak,” ujarnya, Rabu (18/3/20).
Ia menjelaskan, adapun kronologis kejadian  kecelakaan tersebut Mitsubishi Pajero Nopol EB 1270 LM meluncur dari arah utara ke selatan Pajero tersebut oleng ke kiri menabrak belakang minibus Daihatsu Sigra Nopol E 1447 CM lalu minibus Mitsubishi Pajero menabrak lagi pengendara becak Subrata yang sedang parkir di bahu kiri jalan,” jelasnya.
Diketahui pengemudi minibus Daihatsu Sigra Nopol E1447-CM Ulun Jamal Tutuka (40) warga Desa Jadimulya Kecamatan Gunung Jati  mengalami luka pada pada bagian perut dan dirawat di RS. Gunung Jati Cirebon dan pengemudi becak Dirno (50) yang beralamat di Desa Klayan Kecamatan Gunung Jati mengalami luka robek di bibir tidak di rawat, sementara Pengendara Becak Subrata (63) warga Kapten Samsur Kelurah Kebon Baru Kecamatan Kejaksan mengalami luka pada bagian kepala belakang dan pelipis robek sebelah kanan meninggal dunia dalam perawatan di RS. Sumber Kasih.
Ia menambahkan, saat ini barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan Unit Laka Lantas Polres Cirebon Kota berikut becak dan untuk perkaranya masih dalam penyelidikan pihak unit Laka Lantas Polres Cirebon kota.
“Untuk sementara penyebab dari kecelakaan ini diduga pengemudi kendaraan minibus Pajero tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya,” pungkasnya. (Kris)