Inapos.com Kota Bekasi – Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 Varian Omicron Di Kota Bekasi, Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi Bersama 4 Pilar (TNI, Poilri, Pemkot dan Dinkes) laksanakan Rapat koordinasi Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Varian Omicron, bertempat di Polres Metro Bekasi Kota Lt 3, Jalan Pangeran Jayakarta, Kel.Harapan Mulya, Kec.Medan Satria, Kota Bekasi, pada Jumat (04/02/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan Rakord tersebut tampak hadir, Wakapolrestro Bekasi Kota (AKBP Rama), Kabag Ops Polrestro Bekasi Kota (Kompol Agus R), Mayor Inf Sutadi (Pasi ops Dim 0507/Bks), AKBP Bintang (Wakasat Samapta Polrestro Bekasi Kota), Kasat Intel Polrestro Bekasi Kota (Kompol Tri), Kasi Penegak Perda Satpol PP (Bapak Saut), perwakilan BPBD dan dr.Febri (Dinkes).

Menurut informasi dari Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi kegiatan rapat kordinasi tersebut dilakukan setelah adanya hasil angka penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi yang sudah mencapai 7.223 kasus.

“Pelaksanaan rapat kordinasi bersama 4 pilar ini, membahas terkait adanya kenaikan kasus penyebaran Covid-19 yang saat ini mencapai 7.223 kasus”, ucap Mayor Sutadi.

“Untuk itu kita 4 pilar secara bersama-sama melakukan lengkah-langkah untuk Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Varian baru Omicron agar tidak menyebar lebih luas”,tuturnya.

“Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari surat Edaran Plt.Walikota Bekasi tahun 2022, tentang Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Varian baru Omicron di wilayah Kota Bekasi”.tutupnya.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan pembahasan terkait pembagian tugas Pelaksanaan pengendalian pengawasan terhadap pelanggaran disiplin protkes di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua di Kota Bekasi.

Adapun teknis pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan patroli PPKM dengan melakukan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dengan fokus pelaksanaan di titik-titik rawan kerumunan masyarakat. Pelaksanaan kegiatan patroli tersebut dilakukan dalam dua seson, yaitu pagi dan malam hari, yang akan di mulai pada malam ini, (4/2) pukul 21.00 melaksanakan apel di Mapolres Bekasi Kota dengan personil yang sudah di tentukan dari tiap-tiap instansi terkait. (Red)