Operasi Pra Penyekatan, Satlantas Polres Ciko Putar Balik Pemudik

0
112

KOTA CIREBON.- Polres Cirebon Kota melalui Satlantas lakukan pra penyekatan di Pos Kedawung, Minggu (2/5/21).

Hal ini dilakukan guna mendukung himbauan pemerintah pusat untuk meniadakan mudik lebaran tahun 2021 atau larangan mudik.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama menuturkan, kegiatan ini merupakan  pengaturan lalu lintas di sekitar wilayah hukum Polsek Kedawung Cirebon Kota. Dengan melaksanakan juga Kegiatan penyekatan terhadap kendaraan yang ingin mudik. Kegiatan pemutar balikan terhadap kendaraan yang ingin mudik ke arah jawa.

“Maksud dan tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk mengurangi kendaraan yang hendak mudik dan mencegah penyebaran covid 19 dengan memutar balikan pemudik agar tidak terjadi penularan di kampung halaman,” tutur Kasat Lantas.

Masih kata AKP La Ode Habibi, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran tahun ini. Guna menciptakan kondusifitas dan kesehatan serta untuk keselamatan bersama.

“Jika memang sangat penting sekali dan harus bepergian. Silahkan lengkapi diri anda dengan surat tugas, surat keterangan sehat dan surat hasil swab bebas Covid-19. Mari kita laksanakan lebaran tanpa mudik gunakanlah videocall, semoga semua paham dan mengerti dengan keadaan pandemi ini,” jelasnya.

Sebagai informasi pra pengetatan mulai 22 April sampai 5 Mei 2021, dikarenakan banyaknya warga yang mudik lebih awal. Kemudian akan berlanjut dengan kegiatan pengetatan atas sebutan lain penyekatan tgl 6-17 mei 2021. (Kris)