Opang : Kami sedang berupaya untuk melakukan perubahan sistem

0
86

INAPOS, KOTA CIREBON– Perumda Tirta Giri Nata Kota Cirebon atau yang biasa dikenal dengan PDAM genap berusia 62 Tahun, hari ini, Rabu (26/2) Tirta Giri Nata menggelar Upacara Peringatan hari jadi yang Ke 62 dihalaman PD Tirta Giri Nata Jalan Tuparev Kesambi Kota Cirebon.

Walikota Cirebon Nashrudin Azis dalam pidatonya menyampaikan, Perusahaan daerah di Kota Cirebon bukan warisan dari pendahulu. Namun merupakan titipan untuk dikelola dengan sebaik-baiknya bagi generasi muda.

Usia antara 50 hingga 100 tahun sebenarnya merupakan usia yang sedang hebat-hebatnya, sedang matang-matangnya. Usia seperti ini justru tengah hebat-hebatnya dalam melakukan pembangunan.

“Apalagi saya lihat karyawan dan karyawatinya memiliki kesiapan mental untuk bisa berkembang lebih pesat lagi,” ungkap Azis, Rabu (26/2).

Untuk itu, Walikota meminta kepada jajaran manajemen dan semua direksi untuk selalu memberikan pengarahan dan dukungan kepada karyawan dan karyawati yang ada di Perumda Air Minum Tirta Giri Nata. Sehingga mereka bisa bekerja maksimal untuk memajukankan perusahaan.

“Kekuatan besar Dari Perusahaan agar lebih maju ada pada Karyawan” tutur Azis.

Saat ditanyakan mengenai pasokan air bersih untuk masyarakat Kota Cirebon, Azis mengaku layanan yang diberikan belum maksimal. Namun upaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kota Cirebon tetap dilakukan.

Diantaranya dengan hampir rampungnya reservoar yang mampu menampung air sektiar 9 ribu m3. Keberadaan reservoar tersebut diyakini Azis akan mampu memperlebar pelayanan kepada masyarakat Kota Cirebon.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon, Sopyan Satari menjelaskan, jika hingga kini pihaknya terus berupaya untuk menanggulangi berbagai permasalahan terkait dengan pelayanan yang diberikan.

“Permasalahan yang ada saat ini karena sistem. Kami sedang berupaya untuk melakukan perubahan sistem tersebut,” kata pria yang biasa dipanggil Opang.

Diantaranya dengan membuat reservoar atau penampungan yang lebih besar lagi serta sudah membangun jaringan distribusi utamanya.

“Sekarang kami juga tengah berupaya untuk merevitalisasi pipa distribusi yang kini usianya sudah melampaui usia teknis,” tandas Opang.

PD TIRTA GIRI NATA PERINGATI HARI JADI KE 62 TAHUN.