JAKARTA.- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang akan memperketat penerapan protokol kesehatan seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia khususnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Lapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan melalui Kepala Bagian Tata Usaha Lis Susanti pada Rapat Dinas Penanganan Kasus Baru Covid-19 di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta secara virtual, Minggu (30/1/22).

“Kami akan segera menghimbau seluruh jajaran Lapas Kelas I Cipinang untuk mematuhi dan melaksanakan arahan sebagaimana yang telah disampaikan Kepala Kanwil dan memperketat penerapan protokol kesehatan di Lapas Kelas I Cipinang,” ujar Lis.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengingatkan kepada jajaran untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Konsisten mematuhi arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham sebagaimana yang telah tercantum dalam Surat Edaran Sekjen terkait penerapan sistem WFH/WFO bagi pegawai dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“UPT agar saling berkoordinasi dengan Kantor Wilayah maupun Dinas Kesehatan setempat dalam memberikan laporan terupdate kasus baru Covid-19,” katanya.

“Serta mulai membatasi dan menutup sementara pelayanan masyarakat guna menekan dan mencegah penyebaran kasus baru Covid-19,” imbuhnya. (Kris)