Odik : Rp. 1,6 Miliyar pengunaan dana PAUD sudah sesuai

0
59

INAPOS, KOTA CIREBON,- Pada penjelasan penjabaran laporan realisasi APBD Kota Cirebon 2018, ditemukan anggaran program pendidikan anak usia dini sebesar Rp. 1.652.807.000.00 pada Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

Dari hasil informasi yang diterima Inapos, salah satu Lembaga PAUD menyampaikan bahwa pihak lembaganya belum pernah menerima bantuan anggaran yang terkait dana yang telah disebutkan.

Demikian pula informasi yang sama disampaikan pula oleh salah satu TK Negeri yang menyampaikan juga bahwa belum pernah menerima bantuan atau subsidi dana yang terkait.

Namun ketika temuan informasi ini disampaikan kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, Odik. S.Pd. M.Pd membantah informasi tersebut.

“Ah, itu informasi dari mana..? Itu info tidak benar. Karena dana sejumlah Rp.1,6 Miliyar tersebut sudah dilaksanakan dengan benar, karena dananya langsung masuk kerekening masing-masing lembaga. Jadi bagaimana kami bisa mempermainkan dana tersebut,” bantah Odik di ruang kerjanya, Kamis (17/10/2019) kepada awak media.

Bahkan menurut Odik, ada pula anggota DPRD Kota Cirebon yang mempersoalkan bahwa dirinya meminta dana tiga persen dari jumlah Rp. 1, 6 Miliyar tersebut.

“Datang-datang dia (anggota DPRD) menuding saya mengambil dana sebesar tiga persen. Namun ketika dijelaskan persoalan yang ada, akhirnya dia paham. Ternyata anggota dewan yang baru ini mempunyai lembaga PAUD juga,” tutup Odik sembari tidak menjelaskan siapa anggota dewan yang baru tersebut. (Cep’s)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here