Objek Wisata Margasatwa Belawa Masih Perlu Investor

Objek Wisata Margasatwa Belawa Masih Perlu Investor
KABUPATEN CIREBON.- Desa Belawa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon memiliki objek wisata margasatwa yang cukup langka.

Adalah objek wisata Obyek Cikuya (Cikuya Park) margasatwa Kura-kura langka yang berada diatas lahan kurang lebih seluas 0.2 hektar tersebut kebanyakan lahannya adalah kolam konservasi, satu sumber air alami dan dan taman dengan pohon pohon besar menjulang tinggi nan rimbun sehingga menimbulkan efek sejuk sepanjang hari.
Menurut tokoh pemuda setempat Yon Maryono kepada inapos.com mengatakan Suasana khas pedesaan dan suaka margasatwa bisa menjadi barang mahal bagi masyarakat perkotaan. Saat liburan, mereka yang tinggal di perkotaan sengaja pergi keluar kota untuk sekadar menikmati suasana khas pedesaan atau hijaunya pesawahan atau hutan.
“Kerinduan masyarakat akan suasana pedesaan banyak dibaca oleh para pelaku wisata, salah satunya adalah Obyek Cikuya (Cikuya Park) yang berada di Desa Belawa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Di tempat ini, pengunjung bisa benar-benar menikmati suasana khas wisata margasatwa kura kura langka yang dikelilingi oleh pepohonan besar berusia ratusan tahun,” ujar Yon Maryono saat ditemui kepada inapos.com dilokasi objek wisata, Senin (31/12).

Pages: 1 2 3


Komentar Anda?