Nicodemus : Pilih Pemimpin Yang Diakui Dunia

0
380

JAILOLO, – Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen nampaknya memiliki kekuatan dukungan massa yang banyak bahkan lebih dari itu, dalam masa kepemimpinan Muhammad Kasuba sebagai bupati dua periode Halmahera Selatan, telah mampu diakui dunia internasional berbagai kebijakan yang mampu diakui oleh dunia internasional.

Menurut Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halbar, Nicodemus dalam orasi politik kampanye MK-MAJU Minggu malam (01/04/2018) di Desa Bataka Kecamatan Ibu Selatan mengatakan sosok Muhammad Kasuba sebagai calon gubernur Malut adalah sosok yang tepat untuk membangun Maluku Utara. Sebab pada saat masa kepemimpinan Muhammad Kasuba Sebagai Bupati Halmahera Selatan banyak hal yang ditorehkan sampai diakui oleh dunia internasional. dan patut diberikan apresiasi.

Ia melihat banyak kebijakan yang dilakukan Muhammad Kasuba dalam memimpin Halsel.Bahkan, menurutnya, wakil yang digandeng Muhammad Kasuba, yakni Abdul Majid Husen adalah sosok yang giat dalam bekerja dan pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) tiga kali. Jadi, sangat pas kedua sosok tersebut untuk bisa lebih memajukan, dan membangun Malut ke depan.

“Kedua pasangan ini merupakan tokoh yang sangat luar biasa Profesional, mempunyai kapasitas Intelektual dan berbagai kebijakan untuk memajukan Maluku Utara, ” Jelasnya.

Kata Nico, dalam memimpin Halsel selama dua periode, MK adalah pemimpin yang juga memberikan program Pro rakyat yang sangat fenomenal dikalangan Masyarakat Halsel seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis mulai dari SD sampai perguruan tinggi dan Belum lagi banyaknya prestasi penghargaan yang bukan hanya diakui secara nasional tetapi juga diakui di tingkat internasional melalui penanggulangan Malaria Center yang diakui dunia internasional.

Dihadapan ratusan masyarakat Desa Bataka ia meminta untuk memilih pemimpin yang telah berpengalaman memiliki program baik dan diakui dunia internasional.

Nicodemus menambahkan, Sesuai hasil survei yang ada, kedua pasangan ini mempunyai kredebilitas dan kemampuan dalam membangun sistem pemerintahan provinsi Malut yang tidak seperti Paslon yang lain. Sudah saatnya Kabupaten Halmahera Barat menjadi perhatian serius dalam membangun sumber daya manusia yang mempunyai kemampuan mengelola pertanian dan perikanan

” Halbar harus dibangun sumber daya manusia dalam mengelola pertanian sebab masyarakat Kabupaten Halbar khususnya di kecamatan Ibu pekerjaannya pertanian dan nelayan. Ini yang harus di dorong dalam meningkatkan SDM yang ada di Malut agar sektor pertanian dan perikanan yang ada di Halbar mampu bersaing dengan Kabupaten yang lain. , ” Cetusnya.

Lanjut dia, dekade demi dekade kepemimpinan gubernur, Kabupaten Halbar masih saja dianak tirikan. Ini yang membuat Halbar tidak mampu bersaing dengan Kabupaten yang lain. Saat ini, masyarakat perlu bukti nyata. Dan dengan hadirnya sosok MK-MAJU, kami masyarakat Halmahera Barat bergantung diri kepada MK-MAJU untuk memenangkan kontestasi Gubernur. (min)