Nelayan Terbakar, Lompat Ke Laut

0
175

Ngisi BBM, Timbul percikan api

 

INAPOS, Babel – Nelayan Kurnia Jaya Manggar Kabupaten Belitung Timur ( Beltim), Samsu (48) mendadak melompat ke laut dalam kondisi kaki terbakar, pada senin (9/10/2017).

 

Dengan kondisi kaki sudah melepuh karena terbakar, Samsu menjelaskan peristiwa apes yang menimpanya. Awalnya, cerita Samsu, Api berasal dari Pebgisian BBM yang kemudian muncul percikan api, “saat itu aku masih berada ditengah laut, namun seperti biasa, aku mengecek ini tangki bahan bakar pada mesin kater aku. Terus aku ngisi bensin ke tangki itu, kemudian api nyambar ke derigen bensin aku, tebakarlah mesin kater tek dengan api yang mendadak gede.” Ujar Samsu saat ditemui INAPOS.COM, senin (9/10/2017).

 

Samsu merupakan nelayan Kater yaitu nelayan dengan perahu layar yang bermesin. Kemudian melihat api yang mendadak besar, dengan api yang menyala dikaki dan tangannya, “Aku langsung ngelompat ke laut, karena api menyambar ke aku. Di air pun api masih nyala karena derigen aku berisik bensin.” Obrol Samsu lagi.

 

Masih cerita tentang kobaran api, “selanjutnya sambil api tersebut aku padamek pakai aik laut, supaye padam,” sambung Samsu.

 

Nasib apes Samsu masih beruntung tidak jauh sekitar Samsu, diperairan laut Beltim, teman Samsu tiga Kater datang menolong, kemudian Samsu dibawa kedarat.

 

Selaku Kepala Desa Kurnia Jaya, Sudarsono mengarahkan Samsu agar dibawah ke Rumah Sakit, kemudian Ia berharap kejadian ini diketahui dan dilapor ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung Timur, agar adanya perhatian terhadap Samsu.

“Ya dilaporlah ke DKP, ini kan korban kecelakaan laut, jadi mereka tau bahwa ada nelayan Beltim yang mengalami kecelakaan di laut.” Kata Kades Sudarsono sambil menunjukkan luka bakar pada kaki Samsu.

 

Imron.L / Dny


Komentar Anda?