Rabu, Juni 19, 2024

Nasril Bahar: Empat Pilar Kebangsaan Merupakan Pedoman Bernegara

Date:

Share post:

Inapos, Jakarta.- Anggota MPR RI dari Fraksi PAN Nasril Bahar SE, kerjasama dengan Lembaga Matahari Bangsa, sosialisasi Empat Pilar kebangsaan, yang bertempat di Buffet Mangga Jalan Lintas Sumatera Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

 

Menurut  Anggota DPR RI Dapil sumut III Nasril Bahar mengatakan,  sosialisasi Empat Pilar kebangsaan sangat harus terus dilakukan. Pasalnya, Empat Pilar tersebut memiliki peranan penting dalam kehidupan bernegara.

 

“Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika memiliki peranan penting bagi kehidupan Bangsa Indonesia.” Tegas Nasri Bahar SE saat melakukan sosialisasi, Kamis, (27/07/17) lalu.

 

Dikatakan, Nasril Bahar SE politisi dari Partai PAN ini, tanpa kecuali segenap elemen bang­sa tidak boleh melupakan Pan­casila se­bagai dasar dan ideo­logi ne­gara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai kon­s­titusi negara, dan NKRI se­ba­­gai bentuk negara dan Bhin­neka Tunggal Ika semboyan Bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan eksis dalam kehi­dupan berbangsa dan ber­negara,” katanya.

 

Menurutnya, dalam rangka mensejahterakan rakyat Indonesia, implementasi Empat Pilar yang benar dan terarah pun diperlukan.

 

“Sosialisasi ini sangat penting untuk masyarakat. Ini dimaksudkan agar rakyat tidak hanya menghafalkan, namun juga mengamalkan Empat Pilar,” terangnya.

 

“Empat Pilar adalah pondasi bangsa yang harus diperjuangkan bersama,” tandasnya.

 

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua Lembaga Matahari Bangsa Abdullahsyah Siregar, Ketua DPD PAN Fahmi SE. Serta perwakilan sejumlah tokoh masyarakat dan mahasiswa. (Elwan)

spot_img

Related articles

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...

Semarak Iduladha di Masjid KH Hasyim Asy’ari, 1.200 Kantong Daging Kurban Dibagikan

JAKARTA.- Pengurus Masjid KH Hasyim Asy’ari di Jalan Daan Mogot, RT 13/14, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, menggelar...