NasDem Bali Terjunkan Tenaga Medis Ke Lokasi Pengungsi Gunung Agung

0
293

INAPOS, BALI,- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bali berkomitmen untuk segera memberikan dukungan bantuan berupa layanan kesehatan beserta alat-alat medis guna mengantisipasi bencana alam Gunung Agung.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua DPD Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa saat Rapat Koordinasi DPW, DPD & DPC Partai Nasdem Se-Bali di Hotel Inna Bali, Denpasar, Minggu (24/9/2017).

Menurutnya, Dihimbau kepada seluruh kader Partai NasDem Bali agar menghadapi bencana alam ini dengan melakukan persiapan yang matang, namun hendaknya enerji yang dikeluarkan haruslah dengan tetap menjaga konsolidasi partai yang harus tetap dilakukan.

“Badan Rescue Partai NasDem Bali akan fokus mensupport dari sisi kesehatan, dengan menerjunkan relawan sejumlah 100 orang beserta 60 tenaga dokter/medis,” terang Gunastawa.

Perlu di ingat, lanjutnya, Badan Rescue nantinya tidak menyasar ke tempat keramaian namun lebih bergerak di daerah terisolir dan terpencil, dan bila ada masih terdapat Puskesmas dan tenaga medis maka NasDem tidak akan hadir membantu, jadi sekaligus ingin menepis anggapan adanya pencitraan untuk memanfaatkan momen bencana.

Sementara itu, dr. Ade Anwar menjelaskan bahwa Tim relawan nantinya tetap mengedepankan juga resiko yang lebih aman dalam menjalankan tugas serta melakukan ketentuan-ketentuan standar yang telah dikedepankan dalam menjalankan fungsinya sebagai tenaga medis seperti yang pernah dilakukan di berbagai daerah bencana lain di Indonesia. (hd)