Napak Tilas Kemerdekaan RI, BMI: Pemudalah Penggerak Kemerdekaan dan Perubahan

0
137

Jakarta.- Jelang Kemerdekaan pada 17 Agustus, sekelompok pemuda memaksa Soekarno untuk melaksanakan Proklamasi Kemerdekaan. Peristiwa itu menjadi makna yang mendalam bahwa pemudalah yang menjadi penggerak dan menggemakan kemerdekaan Indonesia. Dan syahlah sudah, kemerdekaan itupun terlaksana dengan kekuatan bangsa kita sendiri, Hal ini disampaikan oleh Ketum Bintang Muda Indonesia (BMI), yang merupakan sayap Demokrat Farkhan Evendi.

“Langit sejarah selalu diisi oleh kreasi dan keikhlasan pemuda dalam berbuat, Allah-lah yang menggerakkan hati pemuda. Tuhan ada di hati pemuda yang ikhlas dan penuh inisiasi. Untuk itu, di HUT RI ke-75 ini, kita perlu mengapresiasi berbagai gerak konstan dan continue kaum muda khususnya di Bintang Muda Indonesia (BMI) termasuk yang terbaru bermunculan sekretariat-sekretariat BMI,” ujar Farkhan Evendi, lewat pesan selulernya, Kamis (13/8/2020).

Farkhan menambahkan, sebagai sayap Demokrat, BMI perlu meniru semangat para pejuang untuk membangun bangsa, mengikuti langkah-langkah pemimpin muda Indonesia seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Terus bekerja membangun bangsa dan tetap menjaga kelangsungan spirit kemerdekaan.

“Bintang Muda Indonesia adalah mereka yang punya semangat pengabdian, dan selalu bersama dengan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa serta semangat melanjutkan ide-ide dari Presiden RI ke-6 Bapak Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), maka basis BMI kini menjadi nyata, ada dimana-mana, dihampir seluruh Provinsi. Dihitung sudah mencapai 31 Provinsi. Dan ini merupakan kekuatan organ sayap Partai yang tengah menunjukkan energi mudanya.

“Sejarah harus dan perlu diisi oleh ide-ide anak muda. Memberi kontribusi pemikiran dan dedikasi pembangunan, “kata pria yang dulu kuliah di Yogyakarta ini.

Farkhan menambahkan, Kemerdekaan adalah buah dari perjuangan keikhlasan, strategi dan daya tahan kesabaran jangka panjang, dalam mewujudkan cita-cita yang itu dilakukan oleh pemuda.

Untuk itu, Bintang Muda Indonesia mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-75. Terimakasih Para Pahlawan, Founding Father, Ulama dan segenap Veteran maupun pejuang bangsa lainnya. Tetaplah semangat dengan mata terbuka, menjaga dan mengemban cita-cita besar kepada segenap Kader Bintang Muda Indonesia. Bangkit Negeriku, lawan pandemi dan terus kobarkan solidaritas besar menghadapi berbagai problematika yang Insya Allah bisa kita lalui,” tutup Farkhan Evendi. (El)