Nahkoda Baru, DLH Kota Cirebon Diminta Wujudkan Cirebon Bersih, Hijau dan Tertib

0
46

KOTA CIREBON.- Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon diminta untuk mewujudkan Cirebon hijau, Cirebon bersih dan Cirebon tertib guna menempatkan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata.

Demikian disampaikan Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Aziz saat menghadiri serah terima jabatan Kepada DLH Kota Cirebon di Jl. Ampera Kota Cirebon, Jum’at (16/10/20).

“Ini sejalan dengan visi misi kami yang untuk mewujudkan Cirebon Kota Pariwisata yang berbasis sejarah dan bersih. Apabila kota Cirebon bersih, maka banyak wisatawan yang akan berkunjung kesini,” ujar Aziz.

Untuk itu, sambung dia, dirinya berpesan kepada Kepala DLH yang kini dijabat Kadini untuk bersinergi dan berkoordinasi yang baik dengan jajarannya, mengingat permasalahan yang ada di DLH sangat kompleks.

“Saya akan akan full power mendukung Kadis LH. Karena DLH mempunyai tanggungjawab mewujudkan Cirebon bersih dari hulu ke hilir dan itu harus mewujudkan Cirebon bersih,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon yang baru Kadini mengatakan, dirinya akan terjun langsung ke lapangan untuk meninjau permasalahan sampah yang ada di Kota Cirebon.

“Suatu tantangan buat saya, untuk mewujudkan Cirebon bersih, hijau dan tertib. Saya akan turun langsung melihat kondisi dilapangan,” katanya.

Ia menambahkan, program Bank sampah yang sudah ada akan terus dilaksanakan guna mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA.

“Untuk pengembangan teknologi sampah saya akan menjajaki terlebih dahulu,” tandasnya. (Kris)