Musda Golkar ke X, Ditutup Dengan Terpilihnya Ketua DPD II Jakpus Putra Baskara Baramuli

0
75

Jakarta.- Partai Golkar DKI menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke X Kotamadya Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2020). Dalam Musda yang diselenggarakan di Kantor DPD Golkar DKI, Putra Baskara Baramuli terpilih menjadi Ketua Partai Golkar Jakarta Pusat (Pusat).

Dihadapan Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, Putra Baskara mengatakan, kalau dirinya beserta kader Golkar Jakarta Pusat siap mengusung dan memenangkan Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar sebagai Gubenur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2022 mendatang.

“Menjadikan Bang Zaki sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies adalah harga mati,” kata Baskara usai terpilih menjadi Ketua Partai Golkar Jaksel.
Untuk menjadikan Zaki sebagai Gubenur DKI, menurutnya, Golkar Jakpus sudah menyiapkan strategi jitu, salah satunya strategi tersebut adalah menguatkan saksi-saksi di setiap TPS.

“Stretegi tersebut sudah terbukti, dimana di Pemilu lalu suara Partai Golkar terbukti bisa meraih suara maksimal,” terangnya.

Dirinya menjelaskan sesuai arahan dari Ketum Golkar yaitu Airlangga Hartanto, menargetkan pada Pilkada 2022 Golkar harus menaikan kursinya hingga 300 persen.

“Untungnya di wilayah Jakpus telah mempunyai teknis yang terbukti pada Pemilu 2019, sebagai Dapil pemilik suara terbanyak. Saat ini yang akan kita lakukan yaitu konsolidasi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua OC Musda X DPD II Jakarta Pusat Harry Irianso menyatakan sebelumnya telah membuka pendaftaran bagi kader Golkar yang ingin mencalonkan diri sebagai calon ketua.

“Pengambilan dan penyerahan formulir bakal calon Ketua dibuka pada 28-29 Agustus kemarin di Gedung DPD II Golkar Jakarta Pusat,” katanya.

Lebih lanjut Harry menuturkan, sampai dengan penutupan tersebut hanya ada Putra Baskara Baramuli yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua. Sehingga pada pelaksanaan Musda ini dialah yang terpilih sebagai ketua DPD II Jakarta Pusat periode 2020-2025.

“Dengan terpilihnya dia sebagai ketua, semoga Golkar Jakarta Pusat bisa kembali meraih suara signifikan di Pileg 2024 mendatang. Terlebih pada 2022 juga DKI Jakarta akan menggelar Pilkada sehingga Golkar Jakarta Pusat harus bisa memberikan sumbangsih bagi calon kepala daerah yang nantinya diusung oleh Partai Golkar,” tegasnya.

Dalam Musda X DPD II Golkar Jakarta Pusat ini dihadari oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris DPD Jakarta Pusat Basri Baco, 85 peserta Musyawarah Daerah DPD II Jakarta pusat, turut hadir pula ketua DPD II Kepulauan Seribu Wahyu Hidayat, Jakarta Utara Olsu Babay, S.Kom, Jakarta Barat Richard Moertidjaya, Jakarta timur Taufik Azhar, Jakarta Selatan Inez Yuanna dan Dewan Kota Jakara Pusat. (El)