“MULAWARMAN PEDULI“ Aksi Babinsa Koramil 04 Sepaku Bangun Rumah Warga

0
42

SEPAKU.- Karya bakti pembangunan rumah di peruntukan warga adalah usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat.

Hal yang dilakukan Babinsa Kelurahan Pemaluan Koramil 0913-04/Sepaku Pelda Imron melaksanakan gotong royong dalam membantu pembangunan rumah Bapak Madina yang merupakan warga Rt 05 Kelurahan Pemaluan Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kaltim, Senin (17/6/19).

Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud mengatakan, seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Serta selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, kegiatan ini juga membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong.

“Untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ujarnya.

Madina, pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya. Dirinya mengatakan ini merupakan wujud kinerja Babinsa bersama rakyat.

“Kali ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong membangun rumah kami”, tutur Madina.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh, Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Andi S, Babinsa Kelurahan Pemaluan Pelda Imron, Ketua LAP PPU Musa, Ketua LAP Pemaluan Jubaen, Ketua LAP Kec Sepaku Ramsyah, Ketua LAP Binuang Dafarudin, Ketua Banser Kec Sepaku Nurul Rofi, H Dakran sebagai penyumbang dana/material, Ketua Rt 05 dan Rt 06 beserta warga Kelurahan Pemaluan. (Red/Penrem 091/ASN)


Komentar Anda?