MoU SNCI dan PIKA Dukung Jokowi Lagi

MoU SNCI dan PIKA Dukung Jokowi Lagi

Inapos, Jakarta.- Dukungan untuk Calonan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di tahun 2019 datang dari kelompok masyarakat, kelompok tersebut menamai Sinergi Nawa Cita Indonesia (SNCI) dengan kelompok Pengawal Indonesia Kerja (PIKA) membuat nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) diantara mereka untuk pengawalan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin.  

MoU tersebut bertujuan untuk pengawalan kata Ketua Umum SNCI, Dr. RM. Suryo Atmanto, MBA, MRE dan Ketua Umum PIKA, Leo RT. Panjaitan SH, MH saat menandatangani MoU tersebut di Jl. Pembangunan 1 no 7 Petojo Utara, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/18) kemarin.

Pada acara tersebut, Ketua Umum PIKA menjelaskan bahwa PIKA adalah satu organisasi non partai yang tidak ada kaitannya dengan politik apalagi urusan caleg-mencaleg, artinya murni untuk mengawal pasangan Calon Presiden nomor urut 01 untuk kembali duduk di istana.

Kemudian Leo menerangkan tentang strateginya dalam pengawalan pemenangan itu dengan cara memastikan dua orang warga disetiap RT seluruh Indonesia, yang selanjutnya akan ditugaskan untuk mengawal pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya sampai ke TPS, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak ikut memilih.

Terkait dengan MoU antara PIKA dengan SNCI, Leo mengutarakan, adalah langkah awal dalam rangka bekerja bersama dengan menguatkan potensi, keahlian dan fasilitas yang dimiliki oleh masing-masing pihak, dan perjanjian kerjasama yang memuat hak dan kewajiban, kedudukan serta peran dan fungsi masing-masing pihak.

“Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan secara bersama-sama itu diantaranya adalah mengadakan kegiatan berskala regional maupun nasional di berbagai daerah maupun di pusat, meningkatkan produktifitas jajaran anggota, berpartisipasi dalam menjalankan program-program pemerintah di segala bidang, membantu pemerintah untuk percepatan investasi di dalam negri serta peningkatan ekspor produk nasional guna peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Leo.

Sementara itu, Ketua Umum Sinergi Nawa Cita Indonesia (SNCI), Suryo Atmanto dalam sambutannya memberikan penekanan pada program Nawacita yang wajib dikawal masyarakat, dengan tujuan memberi informasi yang strategis untuk menjadi bahan pertimbangan presiden.

Terkait dengan alasan MoU dan dukungan kepada Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, ia menjelaskan bahwa hal ini berkaitan dengan penuntasan program pemerintah yang dinamakan program Nawacita yang harus diselesaikan, dan harus bersatu padu untuk menuntaskan program itu.

“Kami akan ikut aktif mendukung Pak Jokowi dan Pak KH. Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 karena program itu ada melekat pada Presiden Jokowi untuk menuntaskan dan menyelesaikannya,” tegas Suryo. (Elwan)


Komentar Anda?