MoU Lapas Kelas I Tangerang dengan PT Pratama Mahakarya Berjaya, tentang Wartel Khusus Publik Video dan Voice Call

0
483

Inapos, Tangerang.- Segenap insan Lembaga Pemasyarakatan (LP) di seluruh wilayah Indonesia memperingati Hari Bhakti, hal tersebut juga dilaksanakan Lapas kelas II Pemuda tangerang, perwakilan kepala kantor wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Hari Bhakti Pemasyarakatan yang genap berusia 55 tahun. Momentum ini sebagai wujud kilas balik 55 tahun perjalanan Pemasyarakatan.

Peringatan hari jadi sejatinya adalah momentum untuk merenung dan mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan dan apa yang telah dikontribusikan untuk Bangsa dan Negara selama ini. Pada puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019 ini, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menggelar Upacara Peringatan HUT Pemasyarakatan yang dipusatkan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Imam Suyudi dan dihadiri para Kepala Divisi, pejabat struktural dilingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, para Kepala UPT sewilayah Banten dan Forkopimda Tangerang Kota.

Pada kesempatan hari Bakti Pemasyarakatan ke 55 ini diberikan penghargaan kepada 5 orang pegawai Lapas Kelas I Tangerang yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba kedalam Lapas dan 3 orang pegawai Penelaah Status WBP Lapas Kelas III Cilegon, Rutan Kelas I Tangerang, Rutan Kelas IIB Serang sebagai Operator SMS Gateway Kategori TOP 30 Harian UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Kemudian rangkaian upacara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU kerjasama antara Lapas di saksikan langsung oleh Ibu Shelda Vaizha selaku penunjuk langsung dalam kerjasama wartel pas ini. Lapas Kelas I Tangerang dengan PT Pratama Mahakarya Berjaya tentang Wartel Khusus Publik Video dan Voice Call, Lapas Kelas I Tangerang dengan Yayasan Jeera Indonesia tentang Pembinaan Pelatihan dan Produksi Kopi dalam Kemasan Botol, dan kerjasama antara Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dengan PT East West Seed Indonesia tentang Budidaya Pertanian Tanaman Sayur dan Buah.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah bahwa Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55 tentu tidak hanya dijadikan piranti nostalgia untuk mengenang histori. “Peringatan ini harus mampu menjadi spirit-legacy untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian para pendahulu dan peletak dasar Pemasyarakatan,” ujar Imam Suyudi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan syukuran pemotongan Tumpeng oleh Kepala Kantor Wilayah bersama jajaran dan foto bersama. (Elwan)


Komentar Anda?